Bupati Matim Agas Andreas Kukuhkan Forum Anak, Beri Pesan Penting
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Matim Agas Andreas Kukuhkan Forum Anak, Beri Pesan Penting

    Kabartujuhsatu
    Senin, 26 Juni 2023, Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T01:30:28Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.news,-Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas menghadiri kegiatan sekaligus mengukuhkan Forum Anak Manggarai Timur yang dilangsungkan di aula Kantor Bupati Matim, Senin (26/6/2023).

    Kegiatan ini merupakan Forum kemitraan bersama Wahana Visi Indinesia (WVI) yang bertujuan untuk mengasah talenta yang dimiliki bagi anak sehingga nantinya anak dapat tumbuh dan berkembang sesui bakatnya.

    Forum ini merupakan suatu wadah yang difasilitasi oleh pemerintah daerah, dimana anggota dan kepengurusannya terdiri dari anak-anak utusan dari berbagai organisasi atau kelompok kegiatan anak.

    Forum ini bertujuan untuk mewujudkan pengarusutamaan hak-hak anak dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan berbangsa, khususnya di Kabupaten Manggarai Timur.

    Selain itu, juga untuk memberikan ruang bagi anak-anak agar dapat menyuarakan aspirasi mereka.

    Bupati Agas dalam sambutannya menyampaikan pesan dan serta memberikan motivasi kepada anak-anak Manggarai Timur, agar jangan takut untuk bermimpi.

    Bupati Agas mencontohkan, "Kalau Kopi Manggarai Timur itu untuk dunia, maka anak-anak kita juga, disiapkan untuk dunia, ujar Bupati Matim memberi motivasi.


    Menurutnya, "Peran anak dimasa depan harus lebih luas dan menjangkau seluruh dunia" tegas Bupati Agas.

    Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, dalam laporan menyampaikan bahwa forum anak Kabupaten Manggarai Timur adalah ruang yang disiapkan bagi anak-anak, agar mereka dapat berpartisipasi aktif dalam memperjuakan hak-haknya dan memastikan mereka terlibat di dalam proses perencanaan pembangunan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten, jelasnya.

    "Sudah saatnya anak bicara tentang haknya, anak bicara tentang masa depannya, terang Jefrin.

    "Jadi ruang komunikasi ini, kita siapkan bagi anak-anak, agar forum ini bisa menjadi rumah belajar untuk anak" pungkas Jefrin.

    Dalam kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati Manggarai Timur, Para Asisten, Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Wahana Visi Indonesia Kabupaten Manggarai Timur dan berbagai komunitas anak Kabupaten Manggarai Timur.

    Penulis: Agustinus Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini