Bupati Manggarai Kunjungi Masjid Al Mukminin di Nanga Pa'ang Iteng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Manggarai Kunjungi Masjid Al Mukminin di Nanga Pa'ang Iteng

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 25 April 2023, April 25, 2023 WIB Last Updated 2023-04-25T11:33:50Z
    masukkan script iklan disini

    Ruteng, Kabartujuhsatu.news, Setelah Menuaikan Sholat Dzuhur, Imam Masjid Nanga Pa'ang  Haji Man Arfa bersama tokoh umat muslim, menerima kunjungan Bupati Herybertus G.L. Nabit, di masjid Al Mukminin Nanga Pa'ang Iteng, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT)  pada ( 23/4/ 2023).

    Kunjungan  ini sebagai bentuk upaya mempererat tali silaturahmi di hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

    Setelah sehari sebelumnya, dirinya telah menyambangi kelompok umat muslim di pusat Kota Ruteng-Manggarai.

    Haji Man Arfa menerima Bupati Heri Nabit di dalam masjid dan  sejumlah warga muslim dari 740 jiwa yang terdata sebagai umat muslim Nanga Pa'ang.

    Ia menyampaikan rasa  kegembiraannya atas kunjungan silaturahmi ini.

    "Atas nama umat muslim Nanga Pa'ang, kami berterima kasih kepada Bapak Bupati bersama Ibu atas kunjungan terhormat ini," ujarnya.

    Kegembiraan ini  disambut baik oleh Bupati Heri Nabit, dan Dialog kegembiraan pun berlanjut dalam suasana sukacita dan kegembiraan. Ia menyampaikan ucapan selamat untuk hari kemenangan ini setelah menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan. 

    "Saya dan keluarga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri, "Mohon maaf lahir dan batin. 

    "Sebagai manusia kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin supaya hari-hari esok itu menjadi hari-hari yang lebih baik," ujarnya Bupati Hery Nabit.

    Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga penting bagi perjalanan kehidupan masyarakat untuk tahun 2023 dan tahun 2024 mendatang. 

    Menurutnya,  hal itu perlu diinformasikan dengan harapan apapun pelaksanaan pembangunan pada tahun-tahun mendatang ini senantiasa mendapat dukungan dari masyarakat.


    "Berikutnya juga adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang kiranya penting untuk disampaikan secara langsung oleh masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Manggarai," tuturnya.

    Dalam kesempatan  itu juga disinggung soal penanganan stunting di Desa Legu Kecamatan Satar Mese. 

    Dimana penanganan stunting secara signifikan mengalami penurunan dari 59 menjadi 29 penderita stunting, sebagaimana dilaporkan oleh Kades Legu Andi Alan Suwandi. 

    Atas hal itu Bupati Heri mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah Desa Legu. Karena itu, dirinya mendorong Dinas Kesehatan, Dina KB dan dinas-dinas lainnya untuk mengambil pelajaran penting dari Desa Legu terkait penanganan stunting. 

    "Apa yang disampaikan oleh kepala desa tadi menjadi petunjuk-petunjuk penting untuk menjadi pembelajaran bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Manggarai khususnya di Kecamatan Satar Mese," ujarnya setelah ditanya awak media usai bersilaturahmi di Kelompok umat Muslim Nanga Woja.

    Turut mendampingi Bupati Manggarai, Ibu ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai Meldyanti Hagur Nabit, Camat Satar Mese Damianus Arjo, SSTP, bersama Kadis Perijinan Kabupaten Manggarai Robertus Syukur S.Fil.

    Penulis/Editor: Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini