Menko Luhut : Persiapan Berjalan Sesuai Rencana, KCJB dan LRT Akan Jadi Kado HUT ke-78 RI
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Menko Luhut : Persiapan Berjalan Sesuai Rencana, KCJB dan LRT Akan Jadi Kado HUT ke-78 RI

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T20:22:57Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung dan LRT Jabodebek terus berjalan sesuai yang direncanakan. 

    Peresmian kedua moda tersebut rencananya akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2023 sebagai kado bagi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 nanti.

    Dengan adanya KCJB dan LRT Jabodebek, ekosistem transportasi yang diharapkan oleh Presiden RI Joko Widodo dapat terwujud. Nantinya penumpang KCJB bisa langsung menuju Dukuh Atas atau Bekasi menggunakan LRT Jabodebek melalui stasiun yang telah terintegrasi.

    Sebelumnya, telah dilakukan Peresmian Tersambungnya Seluruh Jalur KCJB oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan di Stasiun KCJB Halim. 

    Terdapat total sebanyak 304 km rel yang telah terpasang meliputi jalur ganda seluruh trase KCJB sejauh 142,3 km, rel di 4 stasiun KCJB, dan Depo Tegalluar.

    Proses peletakan rel atau track laying memakan waktu 12 bulan sejak dimulai pada 20 April 2022. Pekerjaan dilakukan menggunakan mesin track laying yang pertama kali ada di Indonesia. 

    Mesin ini mampu memasang rel hingga sepanjang 5 km per hari, lebih cepat jika dibandingkan dengan pemasangan rel secara manual.

    Rel yang dipasang adalah rel dengan spesifikasi khusus untuk Kereta Api Cepat yaitu rel tipe R60 sepanjang 500 meter yang disambungkan dengan metode flash butt welding. 

    Dengan metode tersebut, sambungan antar rel akan terasa mulus sehingga perjalanan KCJB semakin nyaman karena minim guncangan, pungkas Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini