Mahasiswa KKN Angk.71 UIN Alauddin Makassar Gelar Baranti Islamic Fest di Desa Sipodeceng Sidrap
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Mahasiswa KKN Angk.71 UIN Alauddin Makassar Gelar Baranti Islamic Fest di Desa Sipodeceng Sidrap

    Kabartujuhsatu
    Senin, 06 Maret 2023, Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T09:35:04Z
    masukkan script iklan disini

    Sidrap, Kabartujuhsatu.news,-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 71 UIN Alauddin Makassar yang melaksanakan salah satu syarat dalam meraih sarjana dengan menggelar Islamic Fest di Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Minggu (5/3/23).

    Dalam kegiatan KKN tersebut, para mahasiswa memprogramkan kegiatan Islamic Fest bertajuk “Merefleksi Nilai-Nilai Keislaman dalam Mewujudkan Generasi Milenial yang Berakhlak Mulia”.

    Adapun Baranti Islamic Fest ini terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya Cek Kesehatan, Lomba Keagamaan, Penyuluhan Zakat, dan Pendistribusian Hasil Donasi.


    Pada kegiatan ini hadir sebagai narasumber Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap yakni H. Mustari, S, S,Hi

    Ketua Pelaksana Baranti Islamic Fest, Maulana Ishak membeberkan tujuan dari kegiatan tersebut.

    Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantik Kesadaran Masyarakat dan khususnya pemuda untuk membuat kegiatan yang produktif sebagai wadah pengembangan potensi minat dan bakat para generasi pelanjut.


    “Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah setempat dan pemuda sebagai penguatan persiapan menghadapi tantangan zaman selanjutnya” ujarnya.

    Senada dengan itu, Kepala Desa Sipodeceng, Naming Pallajareng mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Sipodeceng.

    “Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa ini karena ini memang sangat penting untuk masayarakat Baranti khususnya Sipodeceng, sebagai upaya dalam meningkatkan semangat religius kita” terangnya.

    Sementara itu Sekretaris Camat Baranti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 71 ini.

    “Kegiatan ini sangat positif bagi lingkungan kita khususnya di Kecamatan Baranti ini, mari kita bersama sama berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini” pungkasnya.

    (Red/Imran F)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini