Kadis Pendidikan Manggarai ; SDK Ruteng III Patut di Apresiasi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kadis Pendidikan Manggarai ; SDK Ruteng III Patut di Apresiasi

    Kabartujuhsatu
    Senin, 20 Maret 2023, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T10:01:30Z
    masukkan script iklan disini

    Ruteng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka melaksanakan ujian tengah semester yang berbasis Android, SDK Ruteng lll mendapat apresiasi dari Kadis Pendidikan Manggarai, kegiatan itu berlangsung di SDK Ruteng lll, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Pada (20/3/2023).

    Atas inovasi-inovasi yang di lakukan Kepala SDK Ruteng lll dalam ujian tengah semester itu, kini tengah mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Manggarai, Fransiskus Gero, S.Pd.

    "Inovasi ini tidak selamanya berbasis digital, tidak selamanya bersifat bageting, karena ada yang non bageting misalnya kebersihan, ketertiban, jelas Kadisdikbud.

    "Kalau bersifat bageting tadi pasti mengeluarkan biaya, seperti pengecatan atap, pengecatan dinding", tandas Kadis PPO Frans Gero, S.Pd

    Pelaksanaan UTS tersebut ada hal yang luar biasa yang pantas diapresiasi oleh Pemerintah, sehingga kehadiran Kadis Pendidikan Manggarai atas nama Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Manggarai memberikan apresiasi bahwa, sekolah tersebut sudah melakukan inovasi anak-anak menggunakan ujian online berbasis android.

    "Apa yang dikerjakan oleh  Anak-anak hasilnya langsung kelihatandilayar monitor. setiap anak, bisa memantau progres capaian penyelesaian soalnya, macam sistem ujian komputerisasi anak mengerjakan soal dengan baik, dan nilainya akan lebih tinggi, kalau anak mengerjakan soal salah, pasti ada pengurangan nilai. 


    "Jadi tidak ada rahasianya, tidak ada rekayasa, yang ditutupi, jadi ini satu apresiasi terhadap kinerja-kinerja positif dari kepala sekolah", akunya. 

    Lebih lanjut Dirinya berharap agar di sekolah-sekolah lain sudah dapat menyesuaikan dengan tekhnologi-tekhnologi.

    Ujian berbasis android, memiliki keuntungan, ada penghematan kertas, ada penghematan peralatan tulis.

    "Di SDK Ruteng lll Kepala Sekolah sudah menjelaskan bahwa mereka tidak sistem pukul rata. 

    "Namun, semuanya ujian barbasis andoid, jadi minta ketersedian orang tua, ada orang tua yang mau supaya anaknya menggunakan ujian berbasis android,  ada juga ujian yang bersifat manual. 

    "Jadi, ini suatu hal yang luar biasa dan patut diapresiasi", Pungkas Kadis PPO Manggarai, Fransiskus Gero, S.Pd.

    Penulis: Agustinus Ardi
    Kabiro Manggarai
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini