Miliki Elektabilitas 3 Besar, Ganjar Pranowo Berpeluang Jadi Capres 2024, Sekjen PDIP : Keputusan Final Berada di Tangan Ibu Megawati
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Miliki Elektabilitas 3 Besar, Ganjar Pranowo Berpeluang Jadi Capres 2024, Sekjen PDIP : Keputusan Final Berada di Tangan Ibu Megawati

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 19 Maret 2023, Maret 19, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T00:15:37Z
    masukkan script iklan disini


    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu masuk tiga besar bursa calon presiden atau capres 2024.


    Bahkan, kader PDIP ini selalu berada di urutan pertama elektabilitas capres berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei kredibel.


    Merespons hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Pusat Hasto Kristiyanto menegaskan PDI-P akan mengusung capres dari internal kader sendiri di Pilpres 2024.


    Hanya saja, kata Hasto, Keputusan akhir mengenai capres yang diusung PDI-P berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.


    “Untuk Calon Presiden (Capres) berasal dari internal partai, dan itu amanat dari Ibu Megawati Soekarnoputri.


    "Jadi, terkait capres cawapres itu, memang menjadi kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri”, ujar Hasto usai Rakornis PDI-P di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu. (19/3/2023).


    Hasto lebih lanjut mengatakan, bahwa dalam konteks siapa Nama-nama Capres dan Cawapres itu, PDIP melihat kinerja dan sepak terjangnya selama ini, terang Sekjen PDIP ini.


    Dikatakannya,“Dalam konteks ini Partai (PDI-P) memiliki mekanisme demokrasi yang khas, yang telah bekerja dengan baik dan terbukti mampu menghasilkan banyak pemimpin”, tegasnya.


    Menurut Hasto, seorang Pemimpin harus melalui gemblengan atau proses kaderisasi yang berjalan terus menerus.


    "Nama seorang Pemimpin, kata dia, bukan sekadar sosok yang memiliki modal elektabilitas semata, tandas Hasto.


    “Seorang Pemimpin juga tak hanya dilihat dari aspek elektoralnya saja, tetapi bagaimana leadership-nya, kemampuan menyelesaikan masalah dan masa depan.



    "Karena itu, bagi PDI Perjuangan pemimpin lahir dari kaderisasi, sehingga untuk capres berasal dari internal partai”, terangnya lagi.


    Terpisah, Sekretaris Jenderal Sobat GAN’PRAN (Ganjar Pranowo) Sumatera Utara Agus Prayetno optimis bahwa memang jelas tampak ada kemungkinan besar bahwa Ganjar akan dicalonkan untuk Capres, dimana elektabilitas tinggi dan dikenalnya beliau dihadapan publik terkhusus untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara tampak sangat nyata.


    "Terlebih lagi sepak terjang beliau sebagai kader yang masih tetap setia tegak lurus terhadap Partai PDI-P, walau banyak Partai yang sudah melirik terhadap Kemampuan beliau sebagaimana seorang Pemimpin yang mempunyai kharisma memimpin Negara Republik Indonesia, dan juga salah satu tokoh nasional yang bisa melanjutkan tonggak kepemimpinan dari Presiden Republik Indonesia ke-7 Ir. Joko Widodo.


    “Kita Sobat GAN’PRAN Sumut sangat yakin bahwa dibawah kepemimpinan beliau (Ganjar), Indonesia bisa lebih maju dan berkembang pesat serta makin disegani oleh dunia Internasional, tampak dari kerja nyatanya beliau bukan hanya Cakap-Cakap saja (bahasa Medan) yang pernah memimpin Jakarta”, pungkas Agus.


    (Red/BTN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini