Kadis Pendidikan Manggarai, Pantau Ujian Berbasis Android di SDI Tenda
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kadis Pendidikan Manggarai, Pantau Ujian Berbasis Android di SDI Tenda

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 23 Maret 2023, Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T12:05:13Z
    masukkan script iklan disini
     

    Ruteng, Kabartujuhsatu.news,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten  Manggarai, Fransiskus Gero, memantau proses ujian yang berbasis Android di SDI Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (23/3/2023).

    Dalam kesempatan itu, Kadis Pendidikan Manggarai  juga tengah  memberikan apresiasi  kepada Lembaga Pendidikan SDI Tenda atas perubahan yang telah dilakukan selama ini.

    "Di kabupaten manggarai ini, sudah banyak sekolah yang telah menjalankan ujian berbasis Android, baik tingkat SD, maupun SMP", Katanya.

    "Kondisi sekarang ini masuk ke Abad XXI itu ditandai dengan kehidupan serba digital. 

    "Fenomena digitalisasi itu juga dikenal dengan ada nama revolusi industri era 4.0.

    Kepada sejumlah Wartawan Kadis Frans Gero, mengatakan bahwa, "Tidak ada pilihan lain literasi digital harus dimulai dari anak-anak agar mereka bisa mengunakan Hanphone (HP) Android, untuk internet supaya bisa belajar terkait kepentingan-kepentingan pembelajaran dari sekolah, terangnya.

    “Teruslah melakukan inovasi  untuk kebaikan anak-anak sekolah, imbuhnya.

    Kata Kadis, "Revolusi Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), inovasi, dan digital harus memberi edukasi kepada anak-anak agar menggunakan Handphone Android untuk tujuan-tujuan baik,” tandasnya.



    Lebih lanjut Ia menjelaskan  kepada guru-guru SDI Tenda agar menyampaikan kepada orangtua murid untuk mengawal anak-anak supaya menggunakan Handphone ini dengan baik.

    “Hal itu disampaikan dengan harapan agar guru-guru, bisa menyampaikan hal ini kepada semua orang tua dari murid, untuk menggunakan Handphone Andraloid dengan baik", bebernya.

    Tidak hanya itu,  Kepala Sekolah SDI Tenda,  Anita Maria Dahur, kepada sejumlah wartawan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis pendidikan , yang sudah mengunjungi sekolah kami hari ini.

    "Persiapan ujian tengah semester yang berbasis Android ini sudah lama yang di ikuti oleh sejumlah 99 siswa", kata kepsek SDI Tenda Kepada sejumlah wartawan.

    Penulis: Agustinus Ardi
    Kabiro,Manggarai
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini