Bupati Agas; Pekerjaan Jalan Tahun 2023 ini Akan Selesai Tepat Waktu dan Sesuai Target
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bupati Agas; Pekerjaan Jalan Tahun 2023 ini Akan Selesai Tepat Waktu dan Sesuai Target

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-04-01T05:27:13Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.newsPekerjaan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas di Kabupaten Manggarai Timur. Pembangunan dan peningkatan jalan terutama dilakukan pada ruas-ruas jalan penghubung wilayah kecamatan dan wilayah yang menjadi pusat ekonomi. 


    Kondisi keuangan daerah yang terbatas tidak menjadi halangan bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan jalan. 


    Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan anggaran antara lain melalui pinjaman daerah, selain Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).


    Pekerjaan dan pembangunan jalan untuk tahun 2023 sudah mulai dilaksanakan, setelah sebelumnya dilakukan lelang secara terbuka. 


    Pada Maret 2023 Bupati  Agas Andreas, melaksanakan peletakan batu pertama untuk beberapa ruas jalan.


    Peletakan batu pertama untuk ruas jalan Mano – Wae Wake dilaksanakan pada 25 Maret 2023. 


    Pekerjaan ruas jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus senilai Rp18.797.191.000 dan dikerjakan oleh PT Menara Armada Pratama. 


    Pada 30 Maret 2023 peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Agas bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Theresia Wisang pada ruas jalan Dangka Mangkang – Watunggong.  


    Ruas jalan ini dikerjakan dengan dana Pinjaman Daerah dari Bank NTT sepanjang kurang lebih 16,8km.


    Bupati Agas menyampaikan harapannya bahwa pekerjaan jalan pada tahun 2023 ini akan selesai tepat waktu dan sesuai target.



    “Saya yakin bahwa pekerjaan infrastruktur jalan di Manggarai Timur pada tahun 2023 ini akan selesai tepat pada waktunya, sehingga pada akhir tahun kita sudah bisa menikmati jalan hotmix. 


    "Kondisi jalan yang baik tentunya akan berpengaruh pada ekonomi dan banyak sector lainnya. Akses ke Borong sebagai ibu kota Kabupaten juga dari berbagai arah menjadi lebih mudah. 


    "Saya akan terus memantau  perkembangan pekerjaan ini supaya bisa selesai dengan kualitas yang sesuai.”.


    Khusus untuk pekerjaan jalan Dangka Mangkang- Watunggong, Bupati Agas menegaskan agar pekerjaan  bisa selesai sebelum Festival Kopi Lembah Colol.


    “Bulan Juni ada Festival Kopi Lembah Colol, saya minta kepada pelaksana dan Dinas PUPR untuk memastikan pekerjaan jalan ini bisa menunjang pelaksanaan festival. 


    "Kita akan mengundang banyak orang dan kedatangan banyak tamu, salah satu yang kita tawarkan adalah kenyamanan berwisata yang ditunjang dengan infrastruktur jalan yang baik. 


    "Semua sumber daya kita maksimalkan agar festival bulan Juni ini berjalan dengan baik dan memuaskan semua orang terutama wisatawan.”


    Acara peletakan batu pertama pada dua ruas jalan di bulan Maret 2023 ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Antusiasme ini ditunjukan dengan kehadiran tokoh adat, tokoh masyarakat dan warga setempat pada saat kegiatan dilaksanakan. 


    Publish: Ardi

    Kabiro Manggarai Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini