Hadiri HUT 63 Tahun Takalar, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Senilai Rp 25 Milliar Untuk Sejumlah Proyek Pembangunan Pesisir Pantai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hadiri HUT 63 Tahun Takalar, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Senilai Rp 25 Milliar Untuk Sejumlah Proyek Pembangunan Pesisir Pantai

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T01:52:09Z
    masukkan script iklan disini

    Takalar, Kabartujuhsatu.news, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri HUT ke 63 Tahun Kabupaten Takalar sekaligus memberikan bantuan keuangan kepada pemerintah kabupaten Takalar senilai Rp 25 Milliar, Jumat (10/2/2023).

    Penyerahan bantuan keuangan kepada pemerintah daerah Takalar tersebut dilangsungkan di lapangan H. Makkatang Dg Sibali Kabupaten Takalar.

    Dikesempatan itu Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Bantuan keuangan senilai Rp. 25 M ini untuk pembangunan tanggul penahan abrasi, pembangunan wisata Pulau Sanrobengi, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel, jelasnya.


    Kata Gubernur, "Tahun 2022 lalu, kita telah memberikan bantuan keuangan senilai Rp 15 Miliar untuk pembangunan tanggul pengaman abrasi Takalar.

    "Alhamdulillah telah dibangun dibeberapa wilayah pesisir di Takalar yang telah bermanfaat serta menghidarkan bagi masyarakat pesisir dari dampak abrasi terutama cuaca ektrim baru baru ini.



    Sekaligus meresmikan pembangunan/rehabilitasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba yang berlokasi di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar yang dialokasikan sekitar Rp 4,5 Miliar untuk rehabilitasi serta sarana dan prasarana di TPI Beba.

    "Insya Allah tahun ini, dilanjutkan pembangunan dalam mendukung TPI Beba. Yakni dengan pembangunan breakwater atau pemecah ombak senilai Rp 18,5 Miliar, serta sejumlah fasilitas pendukung di TPI Beba. Dengan total alokasi tahun ini senilai Rp 21,4 Milliar.

    Sejumlah program prioritas kita juga dilakukan di Takalar, seperti program mandiri benih, penanaman mangrove, dan sebagainya.

    "63 Tahun Kabupaten Takalar, diharapkan dibawah kepemimpinan Pj Bupati Bapak Setiawan Aswad bersam jajaran Forkopimda dan masyarakat dalam bersinergi mewujudkan ekonomi kolaboratif untuk Takalar yang lebih tangguh, pungkas Gubernur Sulsel.


    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini