Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri Gelar Apel Bersama
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri Gelar Apel Bersama

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 04 Desember 2022, Desember 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T12:00:28Z
    masukkan script iklan disini

    Ruteng, Kabartujuhsatu.news, TNI Kodim 1612 Manggarai, bersama Polres Manggarai, menggelar apel bersama yang langsungkan di markas Kodim 1612 Manggarai, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada(3/12/2022) sekitar pukul 8.00 wita.

    Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP YOCE MARTEN, S.H, S.I.K, M.I.K dan Dandim 1612/Manggarai Letkol ARH DRIAN PRIYAMBODO, SE, serta anggota polres manggarai, dan anggota TNI dari kodim1612 manggarai.

    Dalam Apel tersebut Dandim 1612 Manggarai dan Kapolres Manggarai menyampaikan arahan sebagai berikut :

    a. Arahan Dandim 1612 Manggarai Letkol ARH DRIAN PRIYAMBODO, SE :apel bersama ini bertujuan agar, agar hal tersebut semata-mata bukan hanya dalam melaksanakan tugas namun sebagai antisipasi dalam melaksanakan kegiatan di wilayah Manggarai.

    b. Sinergitas kita tidak hanya dilihat dalam apel bersama ini namun perlu diaplikasikan di lapangan sehingga dapat meningkatkan kekompakan dan solid di lapangan, ada beberapa oknum yang melaksanakan tidak sesuai dengan tugas diharapkan kita tidak boleh mengikuti hal yg salah tersebut, diharapkan kita bisa kompak sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

    c. Diharapkan kepada seluruh Anggota Jika kita menemukan masalah dilapangan agar bisa dikomunikasikan bersama sehingga dapat dicegah utk tidak melebar di media dan menyebabkan buruknya citra kita di masyarakat.

    d. Mari Kita ciptakan hubungan yang harmonis di lapangan sehingga lebih akrab dalam melaksanakan tugas bisa lebih aman dan nyaman.

    Tidak hanya itu, Kapolres Manggarai AKBP YOCE MARTEN, S.H, S.I.K, M.I.K, Menyampaikan arahanmya;

    a.Tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua ini bahwa kita sama-sama merupakan Aparat Negara yang sama - sama berdinas di wilayah Kabupaten Manggarai tentunya kita harus sering berkomunikasi, koordinasi dan kolaborasi seperti dalam teori kerja sama yang merupakan salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah terlaksana Apel hari ini.

    b. Apel ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian di Kabupaten Manggarai, Sinergitas harus dilaksanakan secara bersama sejauh ini kita sering melaksanakan tugas bersama seperti di beberapa wilayah contohnya Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan Sinergitas di antara kita.

    c.Kita tinggalkan sifat egosentris diantara kita untuk lancar dalam melaksanakan tugas terkait hal lain yang bisa membuat ketersinggungan agar bisa di bicarakan dengan baik, ada beberapa tipe orang yang suka jika TNI/POLRI bentrok sehingga kita harus lebih kompak dan jangan mau di adu.

    Kegiatan apel bersama tersebut, terpantau aman dan lancar.

    (Randi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini