Warga Kampung Wuas Antusias Perbaiki Jalan Rusak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Warga Kampung Wuas Antusias Perbaiki Jalan Rusak

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 04 Desember 2022, Desember 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T11:59:16Z
    masukkan script iklan disini
     

    Borong, Kabartujuhsatu.news, Akses Jalan Dari cabang Leda Menuju kampung wuas rusak parah, kepedulian warga kampung wuas, Desa Rende Nao, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur (NTT) pada (2/12/2022)  membersihkan jalan yang rusak parah.

    Kepala Dusun Wuas, Nikolaus Badus, kepada awak media dilokasi mengatakan bahwa, aksi pembersihan jalan ini merupakan kepedulian dari warga kampung wuas terhadap jalan yang sudah rusak parah ini.

    Selain ruas jalan yang dibersihkan oleh warga kampung wuas, warga yang sangat antusias juga membersihkan saluran air dan memperbaiki Deker yang telah rusak parah itu. 

    Kerusakan ini akibat dari hujan yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari  terakhir ini.

    Pembersihan jalan tersebut demi kenyamanan kendaraan roda dua dan empat  yang melintas pada  jalan ini serta untuk kenyamanan masyarakat yang melintas juga.

    Kegiatan baksi sosial ini dilakukan oleh warga kampung wuas yang dijalankan pada setiap hari sabtu.

    Ia mengatakan kegiatan bakti sosial ini sudah sering dilakukan oleh masyarakat dan bekerja sama dengan ketua setasi wuas dan kepala dusun, serta RT setempat.


    "Bakti sosial ini sangat antusias,  dimana bahwa kaum mudah kampung wuas berperan secara aktif dalam mengambil bagian untuk ikut berperan dalam kegiatan ini", katanya.

    "Hari ini saya sangat senang dan bangga karena melihat begitu banyak warga kampung wuas yang terlibat untuk ambil bagian  ikut baksi sosial ini.

    Tidak hanya itu, Andi salah satu warga kampung wuas yang terlihat aktif dalam bakti sosial ini, mengatakan bahwa, kerusakan ini sudah lama terjadi dan jalur ini merupakan jalur kabupaten.

    Kerusakan jalan ini terlepas dari perhatian dari pemerintah kabupaten manggarai timur.oleh karena kami sebagai warga memperbaikinya, biar setiap pengguna jalan yang melintas merasa aman.

    "Kami sebagai warga sangat perihatin dengan kondisi jalan yang rusak ini, makanya hari ini kami sebagai warga turut berperan secara aktif untuk membersihkannya", ujarnya.

    (Randi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini