Sekretariat DPRD Kabupaten Soppeng Gelar Rakor Bersama Sejumlah Organisasi Pers
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sekretariat DPRD Kabupaten Soppeng Gelar Rakor Bersama Sejumlah Organisasi Pers

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 21 Desember 2022, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T21:11:06Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, - Sekretariat DPRD Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama sejumlah organisasi pers yang dilangsungkan di Hark Cafe jalan Malaka, Rabu siang (21/12/2022).


    Dalam kegiatan tersebut hadir Sekretaris DPRD Kabupaten Soppeng Johansyah, S.Sos, MM bersama Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Anni Riani Arsyad, S.STP, M.Si serta Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Keuangan, Sam Aswan, SE, M.AP dan staf.



    Adapun Organisasi pers dan media yang hadir yakni PWI, IJS, SMSI, IWO, AJOI, JOIN dan AMJI-RI.


    Dalam kegiatan tersebut di pandu oleh Sam Aswan Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Keuangan yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni dalam rangka membahas tentang pelaksanaan hubungan kerja antara Sekretariat DPRD kabupaten Soppeng bersama media cetak dan elektronik terkait langganan dan advertorial.


    Dirinya menyebut bahwa di tahun 2022 ini bagian Sekretariat DPRD kabupaten Soppeng kewalahan dalam hal langganan media dan atau tidak adanya kemampuan untuk memfilter media yang masuk, ujarnya.


    "Sekedar informasi bahwa di tahun 2022 ada 72 media yang berlangganan dengan sekretariat DPRD kabupaten Soppeng, sebutnya.


    "Sejumlah 72 media tersebut tidak hanya berasal dari kabupaten Soppeng namun banyak juga dari luar kabupaten Soppeng, bebernya.


    Dikatakannya, "Sebagaimana arahan Sekda Kabupaten Soppeng bahwa untuk tahun 2023 kita harus cermat dalam kerjasama media dengan mengutamakan relasi-relasi kita yang ada di kabupaten Soppeng maka dari itu di kesempatan hari ini kami undang para pengurus organisasi pers dan media yang ada di kabupaten Soppeng untuk mendiskusikan hal tersebut, paparnya.


    Sementara itu, Sekwan DPRD Kabupaten Soppeng Johansyah menyambut baik kegiatan ini dan memberikan ruang kepada organisasi pers dan atau Asosiasi media yang ada di kabupaten Soppeng untuk mendiskusikan bersama pihaknya terkait kerjasama media cetak dan elektronik, karena menurutnya anggaran yang di sediakan di sekretariat DPRD kabupaten Soppeng terbatas, ujarnya.


    Selain itu, agar para organisasi pers dan media yang ada di kabupaten Soppeng untuk bersama-sama memperjuangkan anggaran yang ada yang kemungkinannya akan mengalami peningkatan di tahun 2023 nantinya, terangnya.


    Usai menyampaikan sambutan di lanjutkan dengan diskusi yang di pandu Sam Aswan Kasubag Perencanaan dan pelaporan keuangan sekretariat DPRD kabupaten Soppeng..




    Dalam kesempatan diskusi tersebut Sam Aswan menyebut sejumlah angka-angka terkait dengan pagu anggaran media cetak dan iklan yang tersedia.


    Tak hanya itu dirinya juga meminta pendapat para pengurus organisasi pers dan media yang hadir di kesempatan tersebut.


    Berbagai masukan dan apresiasi yang diberikan terkait dengan hubungan kerja sama media cetak dan elektronik serta dibukanya ruang diskusi oleh sekretariat DPRD kabupaten di kegiatan tersebut.



    Namun pada intinya sebagai kesimpulan agar para pengurus organisasi pers dan media yang ada saat ini di kabupaten Soppeng untuk menginventarisasi media cetak dan elektronik yang ada di masing-masing organisasi dan atau Asosiasi sebagai bahan pihak DPRD kabupaten Soppeng dalam hubungan kerja sama media di tahun 2023 mendatang.



    Dalam sesi terakhir di lanjutkan dengan foto bersama.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini