Luar Biasa Stefanus Gandi Sumbang Bantuan Sarana dan Prasarana Ibadat di Beberapa Gereja di Mabar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Luar Biasa Stefanus Gandi Sumbang Bantuan Sarana dan Prasarana Ibadat di Beberapa Gereja di Mabar

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 21 Desember 2022, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T01:19:04Z
    masukkan script iklan disini

    Labuan Bajo, Kabartujuhsatu.news, Stefanus Gandi, Bakal Calon Anggota DPR RI, dari fraksi partai PAN, memberikan sejumlah  bantuan untuk umat Paroki St. Simon Petrus Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

    Bantuan tersebut berupa 14 bangku panjang yang bisa diduduki 10 umat untuk Stasi Golo Lajang, 12 bangku untuk Stasi Loha, perlengkapan altar seperti salib, patung Bunda Maria, serta buku doa untuk Stasi Tanggar, uang tukang tahap 2 rumah Gendang Hita dan pembangunan Gendang Lampo.

    Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Gereja Paroki Compang, Rabu (21/12/2022). Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Pastor Paroki Compang RD. Flori Suyanto dan ketua dewan stasi, serta tokoh-tokoh adat.

    Terpantau, umat di Paroki Compang menyambut antusias dan rela berjam-berjam menunggu kedatangan Direktur PT Indojet Sarana Aviasi itu.

    Dalam sambutannya, Stefanus Gandi mengaku berkunjung ke Paroki Compang untuk kedua kalinya, di mana kunjungan pertama berlangsung pada November lalu.

    Ia pun mengajak umat di Paroki Compang untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan gereja di wilayah itu.

    “Partisipasi umat itu menentukan cepat atau tidaknya pembangunan Gereja Paroki Compang ini, saya yakin kalau umat kompak terlibat dalam pembangunan gereja ini proses pengerjaannya pasti cepat selesai,” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Stefanus Gandi berjanji akan memberikan bantuan 100 sak semen lagi untuk pembangunan Gereja Paroki Compang.

    “Tentu hubungan kita dan seluruh umat di Paroki Compang tidak berhenti di situ saja, hubungan kita tetap berlanjut sampai gereja ini selesai,” tandasnya.

    Sementara itu, Pastor Paroki St. Simon Petrus Compang RD. Flori Suyanto menyampaikan limpah terima kasih kepada Stefanus Gandi yang sudah mau hadir langsung untuk melihat situasi dan kondisi pembangunan gerejanya.

    Ia juga berterima kasih kepada Stefanus Gandi atas bingkisan Natal yang telah diberikan untuk umat di Paroki Compang.

    “Di hadapan kita sekarang ini hadir seorang figur potensial yang ingin memperjuangkan daerah kita Manggarai Raya, Flores, atau bahkan sekala nasional untuk Indonesia ini,” ucap Flori di hadapan umat yang hadir.

    Pada kesempatan yang sama, Tokoh adat Herman Salun mengaku sangat bahagia dan senang karena dikunjungi Stefanus Gandi.

    Apalagi, kata dia, Direktur Stefanus Gandi institut itu sengaja datang di tengah kesibukannya untuk melihat langsung proses pembangunan Gereja Paroki Compang yang telah lama dirintis.

    Ternyata, lanjut Herman, masih ada pihak seperti Stefanus Gandi yang mau memperhatikan umat paroki itu.

    “Kami percaya bahwa pa Stefan ini adalah orang muda yang energik yang mampu untuk menyerap aspirasi masyarakat Manggarai, ataupun seluruh masyarakat di NTT ini. Dan itu yang kita harapkan dari beliau,” katanya.

    Ketua Dewan Stasi Tanggar, Desa Loha, Hans Durhaman juga menyampaikan limpah terima kasih atas bantuan dari Stefanus Gandi.

    Hans menguraikan bantuan untuk stasinya berupa bangku umat dan bola voli dan net, serta bola kaki. Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi umat Stasi Tanggar.

    “Apalagi Natal sudah di depan mata dan kami membutuhkannya. Kado Natal yang sangat istimewa untuk kami di Stasi Tanggar,” katanya.

    Dia pun berharap semoga dalam waktu dekat ini Stefanus Gandi bisa bertemu langsung dengan keluarga besar yang ada di wilayah Stasi Tanggar.

    “Kami sudah diskusi dengan tokoh-tokoh adat bahwa kami siap mendukung pa Stefan menuju senayan", tutupnya. 

    Penulis: Agustinus Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini