Pordi Sulsel Raih Juara Umum Kejurnas Domino
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pordi Sulsel Raih Juara Umum Kejurnas Domino

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T09:43:10Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,- Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Domino (Pengprov PORDI) Sulawesi Selatan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II Indonesia “Kompetisi Nasional I Liga Domino” berhasil menjadi juara umum, dengan meraih 3 medali, yakni 1 emas, 1 Perak dan 1 perunggu.

    Hal ini dibuktikan setelah atlet domino Pengprov PORDI Sulsel sukses ”Menyapu Bersih” medali emas, perak dan perunggu pada Kelas Non Beregu yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka Putih Jakarta pada 29 Oktober – 1 November 2022.


    Sementara di Kelas Beregu, emas diraih oleh Kalimantan Selatan, medali perak untuk Sulawesi Tenggara, dan medali perunggu bagi Kalimantan Utara.

    “Alhamdulillah, tekad untuk mempertahankan juara umum akhirnya terbayarkan, dan keberhasilan ini berkat latihan yang terus dilakukan melalui kejuaraan-kejuaraan yang digelar Pengprov dan Pengda PORDI di Sulsel,” ujar Ketua Pengprov PORDI Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle, Selasa (1/11/2022).

    Dikatakannya, "Capaian ini tentunya kita berharap dapat menjadi motivasi para atlet Sulsel untuk terus berprestasi, ungkapnya.

    Andi Baso menjelaskan bahwa Pengprov Pordi Sulsel menurunkan 26 pasang atlet dalam ajang yang digelar PB PORDI tersebut.

    Kata Dia, "Dari 26 pasang atlet yang diturunkan berasal dari perwakilan Kota Makassar, Kabupaten Maros, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Pinrang, Barru, Bulukumba yang telah diseleksi oleh Pengda PORDI masing-masing.

    Selain itu, Andi Baso membeberkan bahwa, salah satu atlet pordi Sulsel yang turut serta bertanding adalah Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, katanya.

    “Semoga keberhasilan ini menjadi penyemangat dan dapat terus dipertahankan dalam kejuaraan nasional selanjutnya,” harapnya.

    Diketahui, kompetisi ini diikuti kurang lebih 700 pasang atlet domino dari 20 provinsi se Indonesia.

    Terpisah, H. Surianto Mujib (HSM) Bendahara Umum Pengurus Besar PORDI mengatakan, sebagai orang Parepare tentu bangga dengan capaian atlet domino Sulsel, tuturnya.

    "Alhamdulillah, atlet atlet domino Sulsel sangat membanggakan, dan telah berhasil menyapu bersih medali di kelas non beregu, ini sungguh prestasi yang luar biasa, dan prestasi ini tentu melalui proses latihan yang panjang dan berkesinambungan, dan telah mengikuti beberapa turnamen domino di wilayah Sulsel, sehingga kami berharap semoga ini menjadi motivasi atlet lainnya untuk berprestasi di kejuaraan mendatang" harap HSM.

    Untuk diketahui, berikut nama-nama peraih medali: untuk Kelas Beregu :
    1. Pordi Kalimantan Selatan.
    2. Pordi Sulawesi Tenggara.
    3. Pordi Kalimantan Utara
    4. Pordi Kepulauan Riau.

    Sedangkan kelas non beregu diraih oleh
    1. Jusman/Abd. Rasyid (pordi Sulsel)
    2. Baso Tarmizi/Rivaldi (pordi Sulsel)
    3. Bunyamin/Suharto (pordi Sulsel)
    4. Usman/Yusron (pordi Jawa timur)

    Sumber : SJS
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini