Meski Hanya Mampu Juara Runner Up Lomba Pangan Aman Nasional, Kades Timusu Firdaus Sampaikan Ucapan Syukur dan Terimakasih Ke Sejumlah Pihak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Meski Hanya Mampu Juara Runner Up Lomba Pangan Aman Nasional, Kades Timusu Firdaus Sampaikan Ucapan Syukur dan Terimakasih Ke Sejumlah Pihak

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 15 September 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T08:55:29Z
    masukkan script iklan disini

    Bali, Kabartujuhsatu.news,-
    Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional tahun 2022 , seperti diketahui ada Tiga Desa di Indonesia yang masuk Nominasi Juara yakni Desa Timusu mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, Desa Nagari Bayua Sumatra Barat Dan Desa Brubun Kab Ngawi Profinsi Jawa Timur.

    Dan akhirnya Desa Timusu harus berpuas diri pada posisi Runner up (juara dua), sementara posisi juara satu diraih Desa Nagari Bayua Sumatera Barat dan Posisi Ketiga diraih Desa Brubun Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur.

    Pemberian penghargaan untuk masing-masing Juara diserahkan oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan, Dra Yunida Nugraharsi Soedarta,Apt MP yang dilangsungkan di Hotel Padma Legian Kuta Bali.

    Kegiatan ini dihadiri oleh para petinggi BPOM RI dan beberapa Kepala Balai se-Indonesia , termasuk Sekda Provinsi Bali Drs Dewa Made Indra, Msi mewakili Gubernur Bali.

    Usai pemberian penganugerahan Desa Terbaik dalam Kategori Desa Pangan Aman tahun 2022, Kepala Desa Timusu, Firdaus menyampaikan rasa syukurnya bahwa meskipun hanya mampu pada posisi Juara Runner up atau juara Dua, namun dirinya sangat bersyukur dapat sampai ke tingkat nasional, ujarnya.


    Karena baginya untuk bisa sampai pada nominator sudah bersyukur sekali, apalagi bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dengan Raihan juara Dua Tingkat Nasiona.

    "Alhamdulillah dan semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi Desa Timusu untuk bisa lebih menjamin keamanan pangan, dengan masyarakat hidup sehat, sekaligus mengedukasi Kader Kader keamanan pangan untuk lebih semangat, tutur Kades Inovatif ini.

    Dalam kesempatannnya, Firdaus memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Soppeng HA.Kaswadi Rasak, yang telah banyak memberikan support dan dukungan bagi seluruh Desa yang ada diwilayahnya termasuk Desa Timusu kecamatan Liliriaja yang kesekian kalinya mendapatkan penghargaan Tingkat Nasional.

    Selain itu, Kepala Desa Timusu Firdaus mengucapkan terima kasih kepada pihak BPOM Makassar yang banyak memberikan arahan dan bimbingan khususnya terkait dengan Keamanan Pangan Aman Desa, yang akhirnya mengantar Desa Timusu menjadi juara, pungkasnya.

    (Red/K71/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini