Ketum IMI Bamsoet Lepas Rombongan Touring Rolling Thunder Parade 21 Tahun DOCI
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ketum IMI Bamsoet Lepas Rombongan Touring Rolling Thunder Parade 21 Tahun DOCI

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 14 September 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T18:10:02Z
    masukkan script iklan disini


    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melepas rombongan touring Rolling Thunder Parade 21 Tahun Ducati Official Club Indonesia (DOCI).


    Start dari Black Stone Garage (IMI Lounge), rombongan akan finish di Putri Duyung, Ancol, dengan menempuh rute Black Stone Garage (IMI Lounge) – Pakubuwono – Senayan City – Sudirman – Thamrin – Juanda – Gunung Sahari – Ancol.


    Black Stone Garage (IMI Lounge) merupakan rumah baru bagi para komunitas otomotif yang terletak di Jalan Hang Jebat Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


    Keberadaannya merangkul berbagai ekosistem otomotif di Indonesia, sekaligus menjadi hub otomotif yang menyelenggarakan berbagai kegiatan. Antara lain, workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, tempat nongkrong dan kongkow, hingga memberikan kesempatan kepada UMKM di bidang otomotif untuk menjajakan berbagai produknya.


    “Rolling Thunder Parade diikuti sekitar 300 peserta touring, terdiri dari anggota DOCI serta para undangan komunitas motor gede dari berbagai single brand seperti MBI, HOG, HDCI, MV Agusta, KTM, Royal Enfield, BMW, dan lainnya.


    Diselenggarakan Ducati Official Club Indonesia (DOCI) dalam rangka memperingati HUT ke-21 DOCI sekaligus perayaan karena setelah berdiri selama 21 tahun, DOCI akhirnya resmi bergabung dalam keluarga besar IMI dengan keanggotaan tercatat di IMI DKI Jakarta,” ujar Bamsoet usai melepas rombongan touring Rolling Thunder Parade, di Black Stone Garage, Jakarta, Sabtu (10/9/22).


    Pengurus DOCI yang hadir antara lain, Presiden Fernando Rorimpandey, Sekjen Rangga Afianto, Kabid Keanggotaan Indra Husein, serta Kabid Kegiatan Ferdinand.


    Turut hadir Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim yang juga pendiri DOCI, serta CFO Legenda Motor Indonesia (LMI) sebagai APM Ducati di Indonesia Jimmy Budhijanto.


    Hadir pula jajaran BOS Production sebagai pengelola Black Stone Garage antara lain Direktur Utama Hendra Noor Saleh, Direktur Operasional Djoko Iman Santoso, serta Manager Marcom sekaligus Project Manager Bostixx Saras Shintya Putri Soesatyo.


    Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sejak berdiri pada tahun 2001, DOCI telah memiliki sekitar 200 anggota, dan masih akan terus bertambah seiring meningkatnya kepemilikan sepeda motor Ducati di Indonesia.



    Komitmennya terhadap nilai-nilai kebangsaan tidak perlu diragukan. Karena di setiap kegiatannya, DOCI selalu mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan, solidaritas, kekeluargaan, persaudaraan atau brotherhood, serta menjunjung tinggi serta menebarkan semangat nasionalisme.


    “Hadirnya klub/komunitas otomotif seperti DOCI perlu diapresiasi. Mengingat banyak aktivitas mereka yang dibarengi dengan berbagai kegiatan positif, seperti aksi solidaritas sosial dan beragam kegiatan kemanusiaan. Kehadiran mereka juga turut menggerakkan sektor perekonomian, khususnya pariwisata, melalui kunjungan ke berbagai destinasi wisata yang selanjutnya mereka ‘promosikan’ melalui berbagai media sosial,” terang Bamsoet.


    Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, kegiatan touring Rolling Thunder Parade yang diselenggarakan DOCI bersama para komunitas motor lainnya juga menjadi bagian dari kampanye keselamatan mengemudi berkelompok.


    Sesuai dengan buku Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok, yang telah dikeluarkan oleh IMI Pusat.


    “Membangun budaya tertib dan patuh terhadap peraturan di jalan raya sebagai kunci keselamatan berlalu lintas, harus diakui bukanlah perkara mudah.


    Namun dengan dukungan seluruh stakeholders dan semangat brotherhood dalam setiap diri anggota komunitas otomotif, saya yakin hal tersebut juga bukan hal yang mustahil untuk kita wujudkan bersama,” pungkas Bamsoet.


    (Red/K71/**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini