Turnamen Volley Resmi Ditutup, Dandim Harap Muncul Pemain Berbakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Turnamen Volley Resmi Ditutup, Dandim Harap Muncul Pemain Berbakat

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T08:00:04Z
    masukkan script iklan disini

    Wamena, Kabartujuhsatu.news, – Digelar selama 17 hari dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2022 dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, turnamen Bola Voli Dandim Cup Tahun 2022 resmi ditutup, Sabtu (27/8).

    Turnamen yang digelar di lapangan Voli Makodim 1702/JWY jln. Yos sudarso, Kecamatan Wamena yang diikuti oleh 43 tim putra/putri itu, ditutup oleh Dandim 1702/JWY.

    Dandim 1702/Jayawijaya dalam sambutan tertulisnya menyampaikan selamat kepada peserta yang telah berjuang dengan gigih hingga dapat meraih juara pada perlombaan ini.

    “Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga kami berikan kepada panitia dan semua pihak Sponsor yang terlibat membantu diantaranya : Haji Anwar APMS, GM GBH, Pimp PLN Wamena, Pimp Bank BRI Wamena, Pemerintah dan swasta yang telah bersama-sama membantu memeriahkan penyelenggaraan pertandingan bola voli kali ini. Semoga kerja sama dan kerja keras serta keberhasilan kegiatan ini dapat dijadikan pedoman bagi peningkatan penyelenggaraan Pertandingan Bola Voli Dandim Cup pada tahun berikutnya,” katanya.

    Pihaknya berharap dengan di adakan turnamen bola voli ini dapat menggiring kegiatan positif bagi masyarakat, kita tau sendiri bahwa sudah beberapa tahun semua kegiatan vacum karena covid 19, saya berkeliling di kampung-kampung seputaran Wamena banyak sarana olahraga yang sepi dan tidak di gunakan lagi.

    Oleh sebab itu saya mencoba menggugah kembali masyarakat supaya gemar berolah raga, salah satunya dengan mengadakan turnamen bola voli ini.

    “Semua itu agar bakat yang dimiliki oleh masyarakat terutama insan muda tidak sia-sia. Dengan adanya kegiatan ini maka akan terlihat calon atlet cabang olahraga Bola Voli Kab. Jayawijaya yang siap berkiprah ditingkat nasional maupun internasional. Tentunya dengan latihan yang terpadu dan semangat yang tak pernah pupus dalam meraih cita-cita kalian", tutup Dandim dalam amanatnya.

    Sementara Ketua Koordinator penyelenggara, Pasi Intel Kodim 1702/JWY Kapten Inf Sony Teguh mengungkapkan rasa syukurnya karena Perlombaan tersebut dapat terselenggara dengan aman dan lancar.


    “Kami mengucapkan banyak terima kasih, atas terselenggaranya Perlombaan ini, yang dimulai 11 - 27 Agustus 2022 tidak ada halangan dan rintangan. 

    Selain itu sesuai arahan dari Dandim tujuan awal Perlombaan ini untuk mencari bibit baru altit-atlit Voli di Kabupaten Jayawijaya serta menggiring pemuda-pemudi untuk melakukan hal positif melalui olahraga,” tuturnya.

    Adapun juara dalam turnament ini pada tim Putra Juara 1 diraih oleh Tim PSSH selanjutnya untuk Juara 2 dan 3 diduduki oleh Tim 45 Putra dan Tim IPKWM. Sedangkan pada tim Putri Juara Pertama diraih oleh tim PEMBED sedangkan diposisi ke-2 dan ke-3 masing-masing diraih oleh Tim PANBERS dan NAPUA ANDEJU PUTRI. Para Juara berhak atas hadiah total sebesar 24 juta ditambah Trophy.

    Salah satu kapten tim juara 1 putra yaitu PSSH Putra, Nopius Jikwa mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1702/JWY yang telah memberikan ruang untuk menyalurkan bakat bagi generasi muda di Kab. Jayawijaya.

    “Tim kami 90% terdiri dari anak-anak asli Wamena yang sangat berpotensi besar untuk menjadi seorang atlet. Dengan adanya turnamen ini semoga pemerintah daerah dapat melirik atlet-atlet perpotensi untuk dapat maju ke jenjang lebih tinggi. Kami menunggu turnamen-turnamen berikutnya,” imbuhnya.

    Sementara itu salah satu masyarakat penonton setia perlombaan ini, Albertinus, mengungkapkan terhibur dengan adanya turnamen ini. “Tolong pak Dandim buat lebih besar lagi supaya kita bisa ada tontonan setiap hari lebih lama,” ungkapnya.

    Sumber Kodim 1702/JWY.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini