Dinilai Berprestasi Dalam Pelayanan Publik Bidang Pertanian, BBPP Batangkaluku Raih Penghargaan Utama Abdibaktitani dari Kementan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dinilai Berprestasi Dalam Pelayanan Publik Bidang Pertanian, BBPP Batangkaluku Raih Penghargaan Utama Abdibaktitani dari Kementan

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T11:22:50Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Dalam rangka pelaksanaan dan atau implementasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik sehingga dalam melaksanakan evaluasi kinerja pelayanan publik diperlukan pemberian apresiasi terhadap unit kerja pelayanan publik yang telah berprestasi seperti halnya di bidang pertanian yang telah melaksanakan pelayanan prima yang bermakna berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan telah terukur.

    Pemberian penghargaan tersebut tentunya merupakan langkah strategis dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pelayanan public khususnya di bidang pertanian dengan memberikan motivasi, semangat perbaikan dan inovasi pelayanan prima serta mengetahui gambaran kinerja yang objektif dari unit pelayanan.

    Berdasarkan hal itu maka Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku yang dinilai telah berprestasi pada tahun 2022 sehingga mendapatkan Plakat ABDI BAKTI TANI.

    Diketahui penghargaan ABDIBAKTITANI adalah sebuah penghargaan dalam bentuk piala, plakat dan piagam yang diberikan oleh Menteri Pertanian kepada UPT Berprestasi Bidang Pertanian yang telah melaksanakan pelayanan prima (berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur).

    Penghargaan yang diperoleh BBPP Batangkaluku dalam rangka Lomba ABDIBAKTITANI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) yang melombakan kepada unit-unit kerja di lingkup Kementan yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

    Plakat tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo pada upacara HUT Kemerdekaan Tahun 2022 di Halaman Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Rabu (17/08/2022).

    Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, orang yang berprestasi itu yakni orang yang fokus dengan apa yang menjadi fungsi peranan dan tanggung jawab, katanya.


    Selain itu kata Mentan, "Jika prestasi sudah diraih berarti dia telah melakukan seluruh fungsi , seluruh tugas yang ada dan melahirkan prestasi, sekaligus mengajak yang lain untuk melakukan hal yang sama, terang Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di kesempatan itu.

    Dikatakan pula bahwa “Penghargaan itu sebenarnya sebuah pesan yang menyampaikan kepada kita bahwa ada sesuatu yang telah diupayakan secara maksimal dengan penuh kesungguhan,” tandasnya.


    Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mendukung pernyataan tersebut.

    Dedi Nursyamsi menyampaikan agar seluruh UPT di Lingkup BPPSDMP semakin maksimal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan stakeholder terkait, imbuhnya.

    Selain itu Dedi Nursyamsi juga memberikan apresiasi kepada Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku atas prestasi yang dicapai yang dibuktikan dengan diraihnya Penghargaan Abdi Bakti Tani ini.

    Sementara itu, Muhammad Sidiq, Kepala BBPP Batangkaluku yang menerima langsung penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Pertanian yang telah memilih BBPP Batangkaluku sebagai UPT yang dipercaya untuk mendapatkan penghargaan Abdibaktitani ini, ujarnya.

    Menurutnya, penghargaan tersebut tidak lantas membuat terlena dan berpuas diri, tetapi penghargaan ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi di masa-masa mendatang, tutur Kepala BBPP Batangkaluku Muhammad Sidiq.

    "Membanggakan, namun penghargaan ini bukan tujuan akhir, tandasnya.

    "Tetapi bagaimana selaku aparatur pemerintah mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," Terang Sidiq.

    Terakhir Sidiq berharap semoga dengan penerimaan penghargaan Abdibaktitani ini BBPP Batangkaluku dapat lebih meningkatkan Kualitas Pelayanan Publiknya kepada Masyarakat, pungkasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini