Ketua Apdesi Cabang Soppeng Jumaldi Bakri Hadiri Musda IV DPD Apdesi Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ketua Apdesi Cabang Soppeng Jumaldi Bakri Hadiri Musda IV DPD Apdesi Sulsel

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 09 Juni 2022, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T08:10:39Z
    masukkan script iklan disini

    Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng Jumaldi Bakri (kanan).

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,- Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng Drs Jumaldi Bakri menghadiri acara Musda IV  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Sulsel yang dilangsungkan di Hotel Aerotel Smile Makassar, Jalan Muchtar Lutfi, Makassar, Kamis (09/06/2022).


    Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulsel Muhammad Saleh.


    Dalam kegiatan tersebut yang menjadi Steering Comittee (SC), Wahyudin Mapparenta.


    Wahyuddin mengatakan bahwa, inti dari kegiatan ini adalah pemilihan Ketua Apdesi Sulsel periode 2022-2027.


    Acara ini juga dihadiri unsur Dewan Pimpinan Pusat, Daerah, dan 21 Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten/Kota se-Sulsel.


    “Terdapat 21 peserta penuh dari 21 DPC yang disepakati berhak memberikan suaranya, sedangkan DPP dan DPD sudah menyatakan diri abstain alias tidak memberikan hak suaranya,” jelas Wahyudin.


    Tahapan penjaringan dan pemilihan Ketua DPD Apdesi Sulsel dimulai pada sidang pleno ke lima.



    Sebelumnya telah disepakati secara bulat oleh peserta yang dipimpin oleh Steering Commitee bahwa untuk syarat menjadi calon Ketua DPD Apdesi  Sulsel berasal dari Kepala Desa Aktif dan Purnabakti.


    "Untuk masuk menjadi calon Ketua DPD Apdesi Sulsel, Wahyudin mengatakan, hal itu sudah tertuang dalam aturan organisasi dengan mekanisme penjaringan.


    "Pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon Ketua DPD Apdesi Sulsel, dan mereka-mereka itu akan diberi waktu,” tutur Wahyudin.


    Pada sidang pleno kedua, dibahas terkait program-program strategis untuk lima tahun kedepan yang akan dilaksanakan oleh organisasi ini.





    Diketahui Ketua DPD Apdesi Sulsel Sri Rahayu sebelum pemilihan telah menyampaikan pertanggungjawaban selama menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan berikut Dana yang dipakai baik operasional kegiatan, pelatihan dan lainnya.



    Dalam pemilihan ketua DPD Apdesi Sulsel ada 2 kandidat yakni Incunben Sri Rahayu Usmi, S.Pd (Purnabakti Kades Mattirowalie Kecamatan Bontocani kabupaten Bone) dengan jumlah suara 15, sementara rivalnya A Arfan Mattayang anggota DPRD PPP Luwu, mantan Kades Sega yang juga putra Bupati Luwu) sebanyak 6 suara, sehingga A Sri Rahayu Usmi kembali terpilih sebagai Ketua Apdesi Sulawesi Selatan periode 2022-2027.


    Red

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini