Falmunadi : Tumbuhkan Kesadaran Peserta Didik Sejak Dini di Bidang Kesehatan Dimulai dari Lingkungan Sekolah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Falmunadi : Tumbuhkan Kesadaran Peserta Didik Sejak Dini di Bidang Kesehatan Dimulai dari Lingkungan Sekolah

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 09 Juni 2022, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T00:10:10Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Dalam rangka menumbuhkan kesadaran peserta didik tentang hidup bersih serta meningkatkan kesehatan anak sekolah melalui kegiatan program pemeriksaan kesehatan berkala bagi anak sekolah oleh Puskesmas Salotungo Kabupaten.l Soppeng yang dilangsungkan pada Satuan Pendidikan SD Negeri 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang diikuti seluruh siswa siswi hari ini Kamis, 9 Juni 2022.

    Kepala Sekolah SDN 3 Lemba Falmunadi, S.Pd mengatakan bhawa, Pemeriksaan berkala merupakan suatu pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses belajar dan tumbuh kembang anak sehingga dapat ditindak lanjuti dengan segera. 

    Pemeriksaan berkala telah dilaksanakan oleh Puskesmas Salotungo pada hari ini, ujarnya (9/6).


    Lanjut Falmunadi, Kegiatan tersebut tidak hanya memeriksa kesehatan anak didik tetapi memberikan penyuluhan kepada peserta didik sehingga anak anak sekolah dapat mengerti  dan paham tentang kesehatan serta ada rasa keinginan dan mampu menjaga kesehatannya. 

    Pemeriksaan berkala yang dilaksanakan terdiri dari agenda diantaranya; Pemeriksaan kesehatan bagi anak kelas IV, V, dan VI, Kegiatan imunisasi campak Rubella bagi siswa kelas 1-6, Pembinaan protokol kesehatan, Screaning kesehatan jiwa indera, Pemeriksaan berat badan, Tinggi badan, Status gizi, Tanda Vital, Kebersihan diri, Gangguan penglihatan, gangguan gigi dan mulut serta kebugaran jasmani.


    Semoga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini cara hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat diterapkan di manapun mereka berada. Ujar Falmunadi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini