Jalin Kebersamaan. MUI Kecamatan Pondok Aren, Menggelar Halal Bihalal
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Jalin Kebersamaan. MUI Kecamatan Pondok Aren, Menggelar Halal Bihalal

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 24 Mei 2022, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T05:28:58Z
    masukkan script iklan disini

    Tangerang Selatan, Kabartujuhsatu.news, - Camat Pondok Aren Hendra mengaku bangga dengan dukungan para ulama setelah 12 hari bersama-sama tarawih keliling dari masjid ke masjid, saat melaksanakan kegiatan safari ramadhan tingkat kecamatan Pondok Aren pada bulan puasa yang lalu, meski tidak semua masjid yang ada di 11 kelurahan bisa dikunjungi.

    Hal itu dikatakan Hendra, saat menghadiri halal bihalal yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pondok Aren, mengusung tema 'Membangun Kebersamaan Antara Umaro dan Ulama' yang digelar secara sederhana di gedung BAZNAS Pondok Aren Tangerang Selatan, Selasa ( 24/05/2022).

    Hendra juga berterimakasih atas peran MUI yang mendorong sinergi antara ulama dan umaro. Dia yakin, hal apapun yang akan dilakukan umaro akan mendapatkan ridho Allah jika ada keterlibatan ulama.

    “Sinergi yang sudah terbangun antara ulama dan umaro, diawali dengan kegiatan tarawih keliling,  yang sangat dirasakan manfaatnya. Tentunya, kami berharap dukungan dan silahturahim terbangun lebih baik lagi kedepannya,” kata Hendra 

    Dalam kesempatan yang sama sekertaris camat Ma'mun berharap, kepada para Kyai untuk terus membantu dan menjalin komunikasi dalam meningkatkan pelayanan,
    khususnya terkait fatwa-fatwa keagamaan.

    "Anggap saja, kami dan para lurah anak-anak yang perlu bimbingan dan nasehat dalam melaksanakan tugas sebagai amanah untuk melayani masyarakat," ujarnya.


    Ketua MUI Pondok Aren KH. Udan Maulana mengatakan, dari 7 kecamatan yang ada di Tangsel. Pondok Aren, memiliki jumlah Pondok Pesantren cukup banyak dan dipastikan mayoritas penduduk umat Islam.

    Oleh karena itu, kata Udan Maulana membangun Tangsel khususnya Pondok Aren tidak hanya tanggungjawab pemerintah saja tetapi juga elemen masyarakat, termasuk para ulama.

    "MUI mengambil porsi dari aspek moral dan spiritual. Jika umat Islam baik dipastikan masyarakatnya akan baik juga.
    Insya Allah Pondok Aren akan menjadi kecamatan yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur. MUI memiliki tanggungjawab yang besar bukan hanya pada dirinya, keluarga tetapi juga menjaga umat," kata Udan Maulana.

    Dalam kesempatan itu sekertaris MUI Pondok Aren menjelaskan, halal bihalal dilaksanakan selain dihadiri oleh sejumlah pengurus MUI juga para lurah secara sederhana (lesehan). Sekaligus membahas untuk evaluasi kepengurusan MUI ditingkat Kelurahan.

    Dia berharap, satu bulan puasa yang telah dilakukan selama satu bulan juga menambah semangat baru dan untuk meningkatkan kebersamaan antara umaro dan ulama. "Halal bihalal ini memberikan energi baru semangat baru nutrisi dalam hidup yang pada akhirnya kita sebagai hamba Allah sukses dunia dan sukses akhirat," ujarnya.

    Syarif
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini