Dandim 1615/Lotim : “Manfaatkan Gotong Royong Untuk Membangun Desa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dandim 1615/Lotim : “Manfaatkan Gotong Royong Untuk Membangun Desa

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T23:16:30Z
    masukkan script iklan disini

    Lombok Timur, Kabartujuhsatu.news, – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa bersama masyarakat selain bersinergi dalam menjaga keamanan lingkungan, juga dalam pembangunan fasilitas di desa binaan seperti yang dilakukan Babinsa Suangi Timur Koramil 1615-07/Sakra Sertu Samsul Hakim. 

    Sertu Samsul Hakim bersama masyarakat bergotong royong membuka jalan baru sepanjang 100 meter di Dusun Genteng Desa Suangi Timur Kecamatan Sakra. Tidak hanya Sertu Samsul Hakim, Babinsa Desa Kumbang Koranil 1615-05/Masbagik Sertu Husni Jayadi gotong royong bersama warganya melaksanakan pembongkaran cor jalan yang akan diperbaiki di Dusun Kumbung Barat desa setempat.

    Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., saat dikonfirmasi disela-sela kesibukannya di Makodim, Selasa (31/5/2022) memberikan apresiasi kepada Babinsa jajarannya yang senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat binaannya. 


    Ini merupakan salah satu strategi para Babinsa untuk menjalin dan membina hubungan yang baik dengan masyarakat dengan harapan akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi setiap kendala ataupun permasalahan yang ada di desa.

    “Jika ini sudah dilakukan, maka yakinlah setiap permasalahan di dusun ataupun di desa dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

    Menurut Amin, pembukaan jalan baru sebagai upaya untuk membuka akses dengan dusun atau desa yang lain sehingga tidak terisolasi dengan keadaan yang ada dan bahkan membuka peluang untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

    “Pembangunan jalan memiliki banyak manfaat terutama mempermudah transportasi bagi masyarakat dan segala aktivitas akan lebih efektif dan efisien,” bebernya.

    Ia juga mengingatkan agar tetap menjaga semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat karena gotong royong merupakan salah satu wadah dan sarana pembangunan yang efektif di pedesaan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini