Peringati Hari Jadi Ke 72. Yon Arhanud 1/Kostrad Gelar Karya Bhakti dan Bansos di Ponpes An-Naba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Peringati Hari Jadi Ke 72. Yon Arhanud 1/Kostrad Gelar Karya Bhakti dan Bansos di Ponpes An-Naba

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 03 April 2022, April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-03T08:39:09Z
    masukkan script iklan disini

    Tangerang, Kabartujuhsatu.news,- Lahirnya Satya Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) tidak terlepas dari perkembangan Artileri semasa perjuangan bangsa Indonesia. Satuan Artileri sudah ikut berjuang melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

    Pada masa itu para pejuang hanya bermodalkan senjata rampasan untuk berperang menghadapi penjajah yang memiliki persenjataan yang lebih lengkap dan modern.

    Bataliyon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti (disingkat Yon Arhanud 1/Rajawali) merupakan batalyon artileri pertahanan udara di bawah komando Divisi Infanteri 1/Kostrad, terbentuk pada tanggal 5 April 1950.

    Di usia ke 72, kali ini prajurit Rajawali, bersama sejumlah santri gotong royong melaksanakan karya bakti dan membegikan sembako di lingkungan pondok pesantren An-Naba, Kelurahan Sudimara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum'at (01/04/2022).

    Dijelaskan Komandan Yon Arhanud 1 / Kostrad, Letkol Arh Helmy Ariansyah, S.E melalui Sersan Wahyudi, bahwa kegiatan Bhakti sosial merupakan rangkaian menyambut hari Bataliyon Arhanud ke 72, yang dilaksanakan setiap tahun.

    "Bertepatan dengan menyambut bulan Ramadhan 1443 hijrah, Kami mengajak para santri untuk membersihkan dilingkungan pesantren An-Naba dan memberikan bantuan berupa sembako," ungkapnya.

    Diketahui Bataliyon Arhanud/Kostrad berpangkalan di Desa Pakulonan Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, terbentuk tanggal 10 April 1979, berdampingan dengan Markas Bataliyo Kaveleri 9/Cobra, terus meningkatkan kemampuan dalam segala bidang 

    Dalam kesempata itu, pengurus sekaligus ketua DKM Masjid An-Naba Haji Rusmantono menyampaikan terima kasih, atas segala pengabdiannya, di usia ke 72 khususnya prajurit dari Bataliyon Arhanud 1/Kostrad selalu dilindungi Allah SWT, tuhan yang maha Esa 

    "Semoga TNI jaya, Alhamdulilah bertepatan dengan bulan Ramadhan, terlihat bersih dan rapih tentunya ibadah juga nyaman. Insya Allah selain dijadikan amal kebaikan juga akan dijadikan ibadah yang nyata," pungkas. (Abah Ade/Syarif)

    Sumber : Pen - Arhanud 1/Kostrad
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini