Masyarakat Desa Tulung Balak Terima BLT-DD Untuk 3 Bulan, Kades: Gunakan Dengan Baik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Masyarakat Desa Tulung Balak Terima BLT-DD Untuk 3 Bulan, Kades: Gunakan Dengan Baik

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 29 April 2022, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T08:38:06Z
    masukkan script iklan disini

    Lampung Utara, Kabartujuhsatu.news– Pemerintah Desa (Pemdes) Tulung Balak serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara Tunai dan Non Tunai 95 Keluarga penerima manfaat (KPM) Total keseluruhan 100KPM. Penyerahan di Kantor Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara. Kamis (28/4/2022).

    Saat penyerahan BLT Kepala Desa Tulung Balak, Hendra didampingi langsung oleh Camat Tanjung Raja Lagi Heriyanto.,S.E.,M.M., Pendamping Desa Tulung Balak , Babhinkamtibmas, Babinsa,dan semua Aparatur Desa.

    Kepala Desa Tulung Balak, Hendra menuturkan bahwa, pembagian BLT kali ini agak lambat dibanding tahun kemarin, ini dikarenakan adanya keterlambatan pencairan Dana Desa (DD).

    “Penyerahan BLT untuk tahun anggaran 2022 tahap pertama agak lambat dibanding tahun kemarin, ujarnya.

    "Ini dikarenakan DD baru cair, itupun hanya untuk pembagian BLT dan pembangunan ketahanan pangan saja,” terangnya.


    "Jadi yang diserahkan itu, lanjut Hendra, sekaligus tiga bulan, terhitung mulai bulan Januari, Februari, dan Maret dengan total 900 ribu per KPM.


    “Pemberian ini tentu merupakan wujud perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah, sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi situasi perekonomian yang mengalami kemerosotan akibat pandemi Covid-19,” jelas Hendra.

    Untuk itu selaku kepala desa, Hendra berharap agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

    “Saya harap bantuan yang diterima itu betul-betul dimanfaatkan dengan baik, Imbuhnya.

    "Artinya gunakan sesuai kebutuhan rumah tangga, katanya.

    Ia juga mengatakan bahwa sekarang ini kita masih dihadapkan oleh pandemi Covid-19 yang tentu dengan hal itu kita dibatasi untuk melakukan aktivitas, apalagi sekarang ada lagi varian baru disebut Omicron,” tandas Hendra.

    Tak lupa juga Hendra meminta untuk tetap melaksanakan Prokes dalam melakukan aktivitas apa lagi 3 hari kedepan kita akan menyambut hari raya idul adha 1443H, tuturnya.

    “Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu sekarang ini, saya minta agar tetap menjaga kesehatan, dan imun tubuh, jangan lupa selalu menggunakan masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak. Ini demi kebaikan kita semua,” pinta Hendra.

    (TOMI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini