Makmurkan Masjid, Safari Suling Dakmas Polsek Kaliders Jakarta Barat Terus Digencarkan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Makmurkan Masjid, Safari Suling Dakmas Polsek Kaliders Jakarta Barat Terus Digencarkan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 30 April 2022, April 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-01T02:47:43Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Jajaran Polsek Kalideres Jakarta Barat terus menggencarkan Safari Shubuh keliling dan dakwah kamtibmas (Suling Dakmas) di Wilayah Kalideres Jakarta Barat selama bulan suci ramadhan 1443 H.

    Kali ini Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar melaksanakan shubuh berjamaah di masjid raya riyadhur ruhama Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Minggu, 1/5/2022.

    Safari Subuh Keliling ini atau yang disingkat dengan Suling terus digencarkan dengan tujuan untuk memakmurkan Masjid dalam rangka mewujudkan wilayah Kalideres yang agamais, berbudaya dan harmonis.

    Selain itu dalam kesempatan tersebut juga mengajak para jamaah mesjid untuk bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

    Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Syafri Wasdar mengatakan Safari Subuh berjamaah keliling merupakan sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat negara dengan masyarakat dan sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

    “Saya mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing terlebih banyak rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya,”ujar Akp Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Minggu, 1/5/2022.


    Terlebih saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah suci dibulan ramadhan dan biasanya identik dengan rawannya aksi tawuran oleh karena itu dirinya meminta untuk bisa langsung memberikan edukasi kepada anak anak untuk tidak berkerumun / bergerombol untuk menghindari terjadinya bentrokan.

    “Terkait para anak anak/remaja yang terlibat aksi tawuran akan kami lakukan pendataan dan tidak akan kami terbitkan dalam pengurusan SKCK,” ujarnya.

    Perwira polisi berpangkat garis kuning tiga dipundaknya ini dalam ceramah singkat nya mengatakan, untuk meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga wilayah masing-masing selama Ramadhan 1443 H dan sebentar lagi menyambut hari kemenangan idul fitri 1443 H.

    "Mari tingkatkan patroli kampung dan galakan pos siskamling guna meminimalisir terjadinya aksi pencurian rumah kosong," tuturnya.

    Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

    ( Humas/Ashar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini