Jalin Kerjasama, Forum IKM Ponorogo Sambangi Bali
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Jalin Kerjasama, Forum IKM Ponorogo Sambangi Bali

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T15:38:24Z
    masukkan script iklan disini

    Ponorogo, Kabartujuhsatu.news, - Masa Pandemi Covid-19 tidak menghalangi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Bumi Reyog untuk terus berkarya serta mengembangkan diri di tengah globalisasi saat ini.

    Ketua forum IKM Kabupaten Ponorogo, Sunarto,  Selasa (1/3/2022) kepada awak media memaparkan bahwa saat ini peningkatan produktivitas dan pembangunan jejaring dalam pemasaran sangat dibutuhkan dalam rangka pengembangan pelaku IKM. 

    Sunarto menambahkan guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut Forum IKM Kabupaten Ponorogo melakukan studi banding dan family gathering pada tanggal 25 Februari - 1 Maret 2021. "Kegiatan di Pulau Dewata ini sekaligus penjajakan kemitraan dengan pusat oleh-oleh yang ada di Bali," beber Sunarto.


    Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa peserta family gathering di Bali adalah 45 pelaku IKM yang ada di Ponorogo. "Kami mengikuti serangkaian acara, antara lain kunjungan industri ke salah satu produsen pie susu, yakni Dewata," ungkapnya.

    Pada kesempatan tersebut rombongan diterima oleh Rahman yang mewakili perusahaan. Yang istimewa lagi,  Rahman juga membekali wawasan bagi pelaku IKM tentang proses produksi yang baik dan aman serta serta perkembangan usahanya.

    Para peserta gathering juga melanjutkan kunjungan beberapa pusat oleh-oleh yang lain di Bali, guna menjajaki kerjasama atau kemitraan. "Dengan harapan produk-produk Ponorogo bisa di-display di pusat oleh-oleh yang ada di Bali," pungkasnya.

    (Muh Nurcholis) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini