Basnaz Soppeng Serahkan Zakat Kepada Muallaf Maisara Owner Warkop Sedap
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Basnaz Soppeng Serahkan Zakat Kepada Muallaf Maisara Owner Warkop Sedap

    Kabartujuhsatu
    Senin, 28 Februari 2022, Februari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T06:13:49Z
    masukkan script iklan disini

    Ketua Baznas Soppeng KM Satturi yang didampingi ketua 1 Achmady Tangnga saat menyerahkan Zakat (Ist).


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Ketua Basnaz (Badan Amil Zakat) Kabupaten Soppeng KM Satturi, SP.di, M.Pdi didampingi Ketua 1 Achmady Tangnga bersama Ketua 3 Muhajir Aman menyerahkan Zakat kepada Maisara (owner Warkop Sedap) yang kini menjadi Muallaf.


    Penyerahan tersebut dilangsungkan di warkop Sedap (kediaman Maisara) yang disaksikan oleh anggota Gerakan Mappideceng (Gema) Rahmatiah.


    Penyerahan Zakat oleh Basnaz Kabupaten Soppeng (Ist).


    KM Satturi dalam kesempatan penyerahan tersebut mengungkapkan, " Zakat yang kami berikan ini berupa seperangkat alat shalat (Mukena dan Sajadah) serta Kitab Alquran dan Buku tuntunan Shalat serta buku pengetahuan tentang Islam sebagai wujud kepedulian Baznas bagi kaum Muallaf, ujarnya.


    "Ini memang program kami di Basnaz, tandas KM Satturi.


    Ketua 1 Basnaz Soppeng Acmady Tangga menambahkan bahwa, " Dari 8 golongan yang berhak menerima zakat termasuk seorang Muallaf, terangnya.


    Sementara Muhajir Aman menerangkan bahwa kedelapan golongan yang berhak menerima zakat itu, baik zakat fitrah maupun zakat mal yakni :


    1.Fakir adalah orang yang mempunyai harta namun jumlahnya sangat sedikit, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya saja terkadang tidak mencukupi.

    2. Miskin adalah mereka yang memiliki harta sedikit dan penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

    3.Mualaf merupakan golongan orang yang baru memeluk Islam.

    4. Gharim adalah orang memiliki utang dan hartanya tak cukup untuk membayarnya.

    5. Amil adalah orang yang bersedia untuk mengurus pengumpulan zakat hingga distribusinya.

    6. Fi sabilillah adalah orang yang berjuang di jalan Allah seperti mendirikan sekolah, panti asuhan, fasilitas kesehatan, dan sebagainya.

    7. Ibnu sabil atau musafir adalah orang yang sedang melakukan perjalanan baik untuk bekerja maupun belajar namun di tengah jalan kehabisan biaya.

    8. Riqab merupakan golongan orang yang memerdekakan budak.


    Sementara itu owner Warkop Sedap Mimi yang kini berganti nama menjadi Maisara yang sebelumnya bernama Meiske Nona Maria ini mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan oleh Basnaz Kabupaten Soppeng.


    Dirinya meminta untuk senantiasa diberikan bimbingan tentang Islam.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada BAZNAS Soppeng apa yang telah diberikan yang tentunya saya juga minta untuk dibimbing dengan pengetahuan Keislaman, ujarnya.


    KM Satturi menjelaskan, "Terkait dengan bimbingan dan tuntunan dalam pengetahuan Islam itu kewenangan KUA Kecamatan Lalabata melalui penyuluh, dan nantinya akan dibimbing dan bukan hanya satu orang yang membimbing, namun ada beberapa bidang, baik itu pelajaran tentang shalat, baca tulis Al-Qur'an maupun lainnya, terangnya.


    "Yang terpenting Shadatainnya kan sudah, untuk saat ini sebelum dilakukan bimbingan terkait shalat ikut saja dulu meski belum ada bacaan, lakukan dengan gerakan dengan mengikuti Imam, Imbuhnya.


    "Meski demikian kami secara pribadi bisa melakukan bimbingan dan tuntunan kapan dimana saja, jika dibutuhkan, pungkas KM Satturi.


    (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini