Terapkan Prokes Berbasis CHSE, Mandalika Siap Jadi Saksi Sejarah Juara Dunia
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Terapkan Prokes Berbasis CHSE, Mandalika Siap Jadi Saksi Sejarah Juara Dunia

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T16:48:54Z
    masukkan script iklan disini
    Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementrian Komunikasi dan Informatika, Septriana Tangkari (Ist).

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, - Hanya dalam hitungan hari, Mandalika _lInternational Street Circuit akan menjadi saksi sejarah juara World Superbike pada seri terakhir balap motor bergengsi itu. Untuk menggelar perhelatan akbar tersebut, Indonesia sebagai tuan rumah telah melakukan berbagai persiapan, termasuk menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE). 

    Hal ini disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementrian Komunikasi dan Informatika, Septriana Tangkari, Jumat (19/11/2021) di Jakarta.

    "CHSE ini sendiri merupakan protokol  kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang dikeluarkan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020. Dimana panduan yang telah ditetapkan oleh WHO (World Health Organization) maupun WTTC (World Travel & Tourism Council) dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19," katanya.


    Menurutnya, selain menerapkan CHSE,  Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga terus berupaya mempercepat vaksinasi hingga mencapai 70 persen sebagaimana syarat menyelenggarakan ajang balap internasional seperti WSBK.

    Hal ini juga diperkuat dengan dukungan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin  yang telah mematangkan skema protokol kesehatan selama event berlangsung dan memastikan seluruh pihak yang terlibat di ajang WSBK harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan yang disiapkan panitia.

    Septriana sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa penerapan CHSE di kawasan wisata sudah menjadi kebutuhan wisatawan di era adaptasi kebiasaan baru.

    "Penerapan CHSE di kawasan KEK Mandalika juga merupakan implementasi aspek kesehatan dan keselamatan pada setiap destinasi wisata agar wisatawan merasa aman dan nyaman," pungkas Septriana. (red).

    Penulis: RB  Syafrudin Budiman SIP
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini