Disparbud Muna Barat Gelar Sosialisasi Desa Wisata, Ini Harapan Kadis dan Bupati
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Disparbud Muna Barat Gelar Sosialisasi Desa Wisata, Ini Harapan Kadis dan Bupati

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T18:59:57Z
    masukkan script iklan disini
    Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat, Al Rahman (Ist).

    Mubar (Sultra), Kabartujuhsatu.news,- Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar sosialisasi Desa wisata yang dilangsungkan di Hotel Dina, Desa Wapae Jaya. Sabtu (27/11/2021).

    Sosialisasi ini bertajuk "Membangun Desa, Memakmurkan Rakyat" tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mubar Achmad Lamani yang didampingi oleh Sekda LM. Husein Tali, dan Plt. Kadisparbud, Al Rahman.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Achmad Lamani mengatakan, Desa-Desa di Mubar hampir semuanya punya potensi untuk dijadikan Desa wisata dan tidak kalah dengan daerah-daerah lain, ujar Bupati Mubar.


    Kata Dia"Daerah kita punya potensi, tinggal butuh kesadaran dan kearifan dari kita semua dan dukungan dari Pemerintah, dan saya sudah katakan tadi, saya akan dukung sepenuhnya karena saya sadar bahwa dengan pariwisata ini maka akan terbuka semua potensi, makanya saya berharap sosialisasi ini betul-betul akan menciptakan Desa wisata nantinya," imbuh Mantan Sekda Mubar ini.


    Sementara itu, Plt. Kadisparbud Mubar Al Rahman menyebutkan pihak- pihak yang terlibat dalam sosialisasi tersebut adalah desa-desa yang punya potensi besar dalam membangun kepariwisataan di wilayahnya.

    "Yang terlibat dalam sosialisasi ini tentunya Camat dari 11 kecamatan yang ada di Mubar dan kurang lebih 26 desa yang memiliki potensi-potensi dalam pariwisata.

    "Kami juga menghadirkan praktisi kepariwisataan langsung dari pusat, dan insya Allah sosialisasi ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini (27/7) hingga besok (28/11)," terangnya.

    Al Rahman juga menambahkan bahwa, dengan sosialisasi ini, pihaknya berharap agar terbentuknya gagasan dan harapan dari para Kepala-kepala Desa yang dimaksud agar benar-benar membangun wisata di daerahnya.

    "Semoga Desa wisata ini bisa terbentuk dan dibangun, karena arah program Pemerintah saat ini adalah pariwisata desa, itu juga adalah program unggulan dan prioritas kita saat ini," harap Al Rahman.

    "Saya juga berharap pada desa-desa yang memiliki potensi wisata ini, dengan dana desa mereka bisa memprogramkan itu, kami (Disparbud) hanya menunjukkan arah, mendampingi, memfasilitasi , kemudian bagaimana mencari peluang-peluang entah dari bantuan pemerintah pusat, maupun perusahaan-perusahaan BUMN melalui dana CSR nya", pungkasnya.

    Reporter: Don
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini