Jalin Kekompakan, Forum RT/RW Dan PSM. Kelurahan Pondok Aren, Gelar Family Gathering Ke Pantai Anyer
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Jalin Kekompakan, Forum RT/RW Dan PSM. Kelurahan Pondok Aren, Gelar Family Gathering Ke Pantai Anyer

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 31 Oktober 2021, Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T13:42:35Z
    masukkan script iklan disini

    Pondok Aren, Tangsel, Kabartujuhsatu.news, - Dalam rangka evaluasi kinerja diantara seluruh elemen pendukung Pemerintah. Kelurahan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Family Gathering bersama forum RT/RW dan para kader Posyandu & Posbindu juga Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan tenaga kesehatan ke pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (30/10/2021).

    Dijelaskan lurah Pondok Aren Romy Amiruddin, kegiatan ini dalam rangka evaluasi kinerja agar seluruh steak holder ditingkat Kelurahan dapat berjalan bersama dan lebih bersinergi, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

    "Kegiatan ini selain sebagai ajang sillaturahmi, juga lebih kepada membangun sinergitas seluruh elemen pendukung Pemerintahan Kelurahan. Karena Pemerintah Kelurahan tidak bisa berjalan sendiri dalam pemenuhan pelayanan terhadap masyarakat, tanpa peran serta RT dan RW serta PSM sebagai kepanjangan kami", ujarnya.

    Ia menambahkan, bahwa kondisi sosial masyarakat saat pandemi covid-19 sekarang ini, sangat membutuhkan peran aktif semua pihak dari RT dan RW sebagai garda terdepan dalam pendampingan pelayanan warga dibawah. 

    "Diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi, kami mencoba mengevaluasi dan mensinergikan semua elemen para RT dan RW bisa lebih kompak dan terpacu dalam memutuskan rantai penularan Covid-19 pasca pandemi berakhir," ungkapnya.



    Masih kata Romy, begitu juga dengan peran PSM yang bekerja ekstra dalam pendataan dan penyaluran bantuan. Baik bantuan dari Pemkot Tangerang Selatan, Provinsi maupun Pusat.

    Tugas mereka dituntut untuk responshif dengan segala persoalan, baik terkait pelaporan data warga yang terpapar covid-19 maupun terkait bantuan jaring pengaman sosial dari Pemerintah.

     "Kinerja PSM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat penerima manfaat, tak jarang menjadi bulan-bulanan dan cemoohan warga. Tatkala ada diantara warga yang tak mendapatkan bantuan JPS dari Pemerintah. acara ini, sebagai bentuk apreasi untuk mereka," pungkasnya. (Syarif/Abah Ade).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini