Mahfud MD: Kerjasama Masyarakat Akan Jadi Kunci Sukses PON Papua
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Mahfud MD: Kerjasama Masyarakat Akan Jadi Kunci Sukses PON Papua

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 12 September 2021, September 12, 2021 WIB Last Updated 2021-09-12T11:42:56Z
    masukkan script iklan disini
    Menko Polhukam Mahfud MD saat meninjau lokasi stadion persiapan PON di Papaua (Ist).

    Papua, Kabartujuhsatu.news,-Kerjasama masyarakat Papua menjadi salah satu kunci kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 2 Oktober mendatang. 

    Demikian pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, usai meninjau kesiapan dan pengamanan PON dan Papernas, Sabtu (11/9), sebelum melanjutkan perjalanan ke Merauke.

    "Saya berharap masyarakat juga ikut bergembira dengan ini. Bantulah aparat TNI, Polri, BIN, Pemda, yang sekarang sedang menggencarkan vaksin. Pemerintah punya target Vaksin sampai dengan 70 persen, sehingga PON ini juga berjalan aman, nyaman bagi yang nanti akan ikut menonton dengan syarat tertentu," ujar Mahfud. 

    Hari kedua di Jayapura, Mahfud MD kembali memastikan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan di beberapa venue, antara lain venue renang, Stadion Mandala, GOR Cendrawasih, GOR Toware, Stadion Barnabas Youwe Sentani, venue Cricket, lapangan Hockey di komplek olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

    Selain itu, Mahfud MD yang didampingi Menteri Dalam Negeri, Kemen PUPR, Kemenpora, PB PON, KONI Pusat dan beberpa pihak terkait juga meninjau asrama atlet di Rindam XVII Cendrawasih. 


    "Dua hari kunjungan saya ke Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, memberikan kesimpulan secara umum bahwa PON XX dan Peparnas XVI ini Insya Allah akan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Semua persiapan baik fisik maupun apapun yang terkait dengan ini dapat dikatakan 95 persen sudah selesai, hal-hal yang masih kurang yang sifatnya teknis akan diselesaikan dalam waktu yang tersisa," Jelas Mahfud MD. 

    Atas kerjasama semua pihak, Mahfud MD mengucapkan Terima kasih dan meminta semua yang terlibat giat mempersilakan PON dan Papernas dengan baik. 

    "Saya ucapkan Terima kasih kepada aparat TNI, Polri, BIN, Kejaksaan Tinggi, Kadispora, Kadis PUPR dan lainnya, teruskan bekerja dengan giat, persiapkan PON dengan baik karena Torang bisa," pungkas Mahfud.

    Selanjutnya, Mahfud MD bersama Mendagri dan tim dari Kemenko Polhukam terbang ke Merauke untuk meninjau pengamanan dan kesiapan beberapa venue serta meninjau perbatasan lintas batas negara di ujung timur Indonesia. (Aridha).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini