KPU Soppeng Rakor Multipihak Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    KPU Soppeng Rakor Multipihak Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 29 September 2021, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T14:36:46Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng Melaksanakan Rakor Koordinasi  Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode September di Aula KPU Soppeng Rabu (29/9/2021) yang dihadiri oleh Pengurus Partai Poltik se Kabupaten Soppeng, Bawaslu Soppeng, Kementerian Agama Soppeng, Biro Pusat Statistik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengurus APDESI Kabupaten Soppeng dan Seluruh Komisioner KPU Soppeng.


    Ketua KPU Soppeng Muhamnad Hasbi dalam pengantar Rakor mengatakan bahwa pada hakekatnya Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan adalah tanggung jawab multipihak terhadap kualitas data pemilih, oleh karena itu stakeholder pemilu dan pemilihan secara inklusif diharapkan berperan aktif memberi masukan dan perhatian atas penyajian updating data pemilih untuk kepentingan kualitas pemilu dan pemilihan.

    Lanjut Muhmmad Hasbi disampaikan bahwa Dinamika Pemilih sangat dipengaruhi oleh Peristiwa Kependudukan yang memerlukan perlakuan sesuai prinsip penyusunan data pemilih yang konfrehensif, akurat, mutakhir, akuntabel, inklusif, transparan dan tidak disktiminatif.

    Rakor yang terlaksana kurang lebih 2 jam menghasilkan beberapa catatan dari peserta Rakor yang menjadi masukan bahan tindaklanjut KPU Soppeng untuk proses pemutakhiran data pemilih.

    Updating Data Pemilih Periode September 2021 sejumlah 175.980 yang terdiri dari laki-laki sebanyak 82.830 pemilih dan perempuan sebanyak 93.150 pemilih.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini