Kodim 1003/HSS Gencarkan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kodim 1003/HSS Gencarkan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 14 September 2021, September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-15T07:07:14Z
    masukkan script iklan disini

    Kandangan (Kalsel), Kabartujuhsatu.news,-Kodim 1003/Hulu sungai selatan bekerjasama dengan dinas Kesehatan kabupaten HSS Kembali menggelar serbuan vaksinasi covid19.

    Kegiatan vaksinasi ini di gelar di ruang data makodim 1003/HSS kelurahan kandangan kota kabupaten Hulu sungai selatan, Rabu(15/09/2021).

    Pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan vaksin tahap ke 2 jenis vaksin astrazeneca dengan target 70 Dosis. 

    Sejak pagi Terlihat antusias warga mengikuti antrian agar bisa menerima suntikan vaksin, seluruh calon penerima vaksin yang hadir wajib menerapkan protocol kesehatan selama dilokasi.

    Kapten Inf. Syaiful bahri selaku Koordinator mengatakan, kegiatan percepatan vaksinasi ini diinisiasi oleh kodim 1003/hss bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan disambut antusias oleh masyarakat kabupaten hss.

    "Alhamdulillah vaksinasi hari ini masyarakat sangat antusias untuk bisa menerima suntikan vaksin astrazeneca tahap kedua, target yang kami siapkan untuk sasaran 70 dosis," jelas Kapten syaiful.

    Sementara itu komandan kodim 1003/hss Letkol Inf Nurlewedie Nurdin Kanan, S.M menyampaikan,”Dengan pemberian vaksinasi dosis pertama dan kedua ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Covid-19 dan melakukan pembentukan Herd Immunity di masyarakat”, ujar Dandim.

    ”Serbuan Vaksin di Makodim 1003/Hss ini mendapat respon positif dari masyarakat, itu semua dapat dilihat dari tingginya animo masyarakat yang datang dan mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di Makodim 1003/Hss”, terang Dandim.


    ”Kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi disini mengikuti prosedur yang berlaku dari mulai pendaftaran kemudian pengecekan suhu tubuh dan dilanjut dengan skrining lalu melaksanakan vaksinasi, input data dan selanjutnya Observasi, selain itu kami dari TNI AD siap mendukung penuh program Pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksin ke masyarakat” lanjutnya.

    Pada kesempatan itu Dandim 1003/HSS juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan serbuan vaksin diwilayah Kodim HSS.

    “Mari kita sukseskan program vaksinasi covid-19, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penyelenggaraan serbuan vaksin covid-19 Kodim 1003/HSS”,pungkas Dandim.

    Terpisah M. syarwani salah satu peserta vaksinasi mengaku bersyukur bisa bisa mendapatkan suntikan lanjutan tahap kedua vaksinasi Covid-19 jenis vaksin astrazeneca.

    "Alhamdulillah akhirnya bisa menerima suntikan vaksin lanjutan tanpa harus mengikuti antrean panjang dan alhamdulillah panitianya juga sangat bersahabat, saya berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti dulu," ujar syarwani.

    (@pendim1003)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini