Wali Kota Tangsel H. Benyamin Davnie Kunjungi Vaksinasi di Vihara Shidarta Pondok Aren
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wali Kota Tangsel H. Benyamin Davnie Kunjungi Vaksinasi di Vihara Shidarta Pondok Aren

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 16 Juli 2021, Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T00:34:02Z
    masukkan script iklan disini
    Bupati Tangsel saat kunjungi lokasi kegiatan Vaksinasi (Ist).

    Tangerang Selatan (Banten), Kabartujuhsatu.news, – Wali Kota Tangerang Selatan H Benyamien Davnie beserta rombongan melaksanakan kunjungan guna memantau secara langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di “Vihara Siddharta”, Jl. Manunggal V No.22, RT.2/RW.3, Parigi Baru, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat (16/07/2021).

    Gerakan Serbuan Vaksinasi TNI Bersama Walubi, dengan tema, “Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Produktif Dengan Vaksinasi COVID-19”, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 masih merebak, khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan.

    Pelaksanaan Vaksinasi (Ist).

    Kepada awak media, Walikota Tangerang Selatan H Benyamin Davnie mengatakan, saya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Walubi Prov Banten bekerjasama TNI-Polri.

    ”Untuk hari ini, target peserta yang akan di vaksin sebanyak 1000 orang. Untuk kepesertaannya diterapkan sistim pemberitahuan melalui jaringan internet dan melalui RT/RW setempat yang berada disekitar vihara ini. “jelasnya.

    Bang Ben juga mengatakan, Insya Allah, pelaksanaan vaksinasi dapat diselesaikan pukul 13.00 Wib siang, karena saat ini aja udah mencapai 511 orang sudah di vaksin.

    ”Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional, karena itu, sistim ini akan terus kita kembangkan dan terus kita sampaikan kepada warga masyarakat. Selain itu kita juga menyampaikan himbauan agar jangan lupa untuk mengikuti vaksinasi kedua sesuai jadwal dari vaksinasi pertama.” kata Bang Ben.

    Dijelaskan Bang Ben, bahwa vaksinasi ini khan untuk kekebalan dalam tubuh kita. Setelah di vaksin, kita jangan lupa, tetap menjaga imun tubuh dan disiplin memakai masker.

    “Artinya, walaupun kita sudah divaksin, pemakaian masker tetap dijalankan guna mencegah dan mengantipasi penyebaran corona. Teruslah menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) ,” ujarnya.

    "Saya berharap, warga masyarakat bisa mendatangi tempat -tempat penyelenggaraan vaksin, seperti di puskesmas, kita setiap hari melayani 150-200 warga, Silahkan datang aja langsung atau ketempat tempat, seperti di Teras Kota dan atau pelaksanaan vaksinasi secara mandiri oleh komunitas.

    Saat ditanya tingkat persentase, pelaksanaan vaksinasi khususnya di wilayah Tangerang Selatan secara keseluruhan.

    Walikota Tangsel H Benyamien Davnie, langsung mengatakan, masih jauh…masih jauh… Dari target kita sebanyak 934.000 orang untuk meningkatkan Herd immunity, saat ini yang baru kita selesaikan ± 250 ribuan.

    ” Oleh karena itu, saya masih akan terus lakukan kegiatan vaksinasi dan terus bekerjasama dengan TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat serta komunitas lainnya, seperti yang terlaksana di tempat ini.”terangnya.

    Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi kedepannya, kita butuh tempat yang luas, karena 1000 orang tentunya tidak akan memadai atau tidak akan muat jika dilaksanakan dilahan yang sempit.

    Dikesempatan ini, saya juga sampaikan kepada warga masyarakat yang memiliki anak di usia 12 tahun keatas, sudah bisa dilakukan vaksinasi dengan vaksin yang ada sekarang dengan menggunakan vaksin sinovac.

    ”Silahkan daftarkan anak-anak kita yang usia 12 tahun keatas dengan memanfaatkan jaringan internet dan atau melalui RT/RW setempat dan seterusnya.” ucap Walikota Tangsel H Benyamien Davnie.

    Tampak hadir, Anggota Komisi III DPR RI F PDIP Ichsan Soelistyo, Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan, Kapolsek Pdk Aren Kompol Riza Sativa diwakili Wakapolsek AKP Sarman, SH, Ketua Panitia Hadik Lukimansah, Penanggung jawab Ricky Tansil DPD Walubi Provinsi Banten, Kepala UDD PMI Tangsel dr. Suhara Manullang yang juga Kepala Gugus Tugas Covid Tangsel, Camat Pdk Aren H Makum Sagita, Ketua FKUB Tangsel Fahrudin dan Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Dishub, dan Bakorkomwil. (Syarif).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini