Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Laksanakan Fogging di Desa Eban
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Laksanakan Fogging di Desa Eban

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 16 Juli 2021, Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T00:15:48Z
    masukkan script iklan disini

    NTT, Kabartujuhsatu.news,-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad melakukan Fogging atau pengasapan guna mencegah penyakit Malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Eban, kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rabu (14/7/2021).


    Pelaksanaan fogging ini dipimpin langsung oleh Lettu Ckm dr. Andri Markhoni selaku Dokter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad. Kegiatan ini sengaja dilakukan di Desa Eban yang merupakan salah satu epidemik malaria, sehingga Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad melakukan kegiatan fogging tersebut.
    Kegiatan dilakukan dengan berkeliling Desa dengan cara mendatangi tempat-tempat umum seperti gereja dan mesjid dan menyusuri satu persatu rumah warga.

    Selain melakukan fogging, personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad juga menghimbau kepada warga agar selalu membersihkan lingkungan pekarangan rumah, rajin membersihkan bak air sehingga nyamuk tidak sempat berkembang biak.
    "Cara mencegah malaria dimulai dari diri sendiri dengan dibarengi hidup sehat, semoga dengan kegiatan fogging ini dapat mengurangi penyakit tersebut", ucap Dokter Satgas.

    Sementara itu, Veky salah satu warga yang rumahnya telah di Fogging mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian prajurit TNI Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah melakukan fogging dirumahnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini