Peduli Akibat Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Lakukan Penebangan Pohon
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Peduli Akibat Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Lakukan Penebangan Pohon

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 08 Juni 2021, Juni 08, 2021 WIB Last Updated 2021-06-08T08:32:42Z
    masukkan script iklan disini
    Babinsa saat gotong royong bersama warga (Ist)

    Konsel (Sultra), Kabartujuhsatu.news,- Guna mengantisipasi cuaca buruk dan terjadinya pohon tumbang, Anggota Babinsa Koramil 1417-04/Lainea jajaran Kodim 1417/Kendari membantu warga menebang pohon Mahoni yang berada pinggir jalan di Kel. Punggaluku, Kec. Laeya, Kab. Konsel, Selasa (08/06/2021).

    Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Selasa/08/Juni/2021).

    "Penebangan pohon yang dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan tersebut, dilakukan oleh warga masyarakat dengan dibantu oleh anggota Koramil 1417-04/Lainea," terang Dandim.

    "Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 04/Lainea memberikan pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas yang akan melewati jalan tersebut agar aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

    "Tugas babinsa yaitu membantu manjaga kodusifitas wilayah binaannya, sehingga desa binaannya selalu dalam kodisi aman dan nyaman," lanjutnya.

    Di tempat terpisah Plh Danramil 1417-04/Lainea Letda Inf Sarun menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kepada warga, karena Babinsa merupakan ujung tombak Komando Kewilayahan.

    “Akhir-akhir ini hujan sering terjadi sehingga kami melakukan penambangan pohong agar menghindari hal yang tidak di inginkan sehingga seorang babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayahnya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya” terang Danramil.

    "Saya selaku Danramil terus menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi perubahan cuaca saat ini guna mencegah terjadinya pohon tumbang," pungkasnya.

    “Bukan saja masalah keamanan, tetapi semua kegiatan di wilayah saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk bersinergi dengan kami, Insyaallah kami akan berbuat yang terbaik ” kata Sarun.

    (Pendim 1417/Kendari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini