Tingkatkan Kinerja, Satpol PP Kab. Bone Siap Luncurkan Aplikasi SAPPA BONE
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan Kinerja, Satpol PP Kab. Bone Siap Luncurkan Aplikasi SAPPA BONE

    Kabartujuhsatu
    Senin, 24 Mei 2021, Mei 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T05:41:12Z
    masukkan script iklan disini
    Rapat peluncuran aplikasi Sappa Bone (foto istimewa)

    Bone (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone terus berupaya meningkatkan kinerja anggotanya yang salah satunya dengan keberadaan aplikasi Sappa BONE yang saat ini sedang disiapkan penggunaannya.

    Kepala Satpol PP Kab.Bone, A.Akbar mengatakan, aplikasi Sappa Bone ini Merupakan Sistem Aplikasi Pengaduan Masyarakat Dan Pelaporan Anggota, merupakan salah satu inisiasi program dalam Proyek Perubahan (Proper) yang dibuat A.Akbar dalam mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan ke VII tahun 2021.

    “Sappa Bone ini merupakan tools (alat bantu) dalam bentuk aplikasi yang akan memandu para komandan tim (dantim) dan semua anggota Satpol Pamong Praja dalam menjalankan tugas sehari-hari serta masyarakat Bone dalam melakukan laporan pengaduan,” jelasnya saat melakukan bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi Sappa Bone yang dihadiri jajaran pejabat Satpol PP dan para perwakilan dantim.

    A.Akbar menuturkan, aplikasi SAPPA Bone ini juga merupakan alat kontrol untuk memantau atau memonitor kinerja para anggota Satpol PP secara umum, khususnya juga progres program patroli.

    "Dengan adanya aplikasi Sappa Bone ini akan mempermudah para anggota Satpol PP untuk melaporkan kinerjanya secara real time, akurat, dan sistematis, ujar Andi Akbar, Selasa (25/5/2021).


    “Dalam aplikasi ini terdapat fasilitas mulai dari Laporan Pelaksanaan Penertiban PKL,Bangunan,Sepadan Jalan,Ternak Liar,update keberadaan anggota, pengiriman gambar, pembuatan laporan pekerjaan dan Laporan Pengaduan serta beberapa fasilitas monitoring lainnya,” terangnya.

    Sementara itu, Kabid Trantibum Satpol PP Kab.Bone, A.Bahar menuturkan, melalui aplikasi ini, diharapkan dapat menjadi rujukan dan motivasi bagi anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Tentunya dalam meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat. Jelasnya.

    “Semoga dengan adanya aplikasi SAPPA Bone dapat meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan kemampuan Satpol PP dalam memanfaatkan teknologi di dalam pekerjaan,” tuturnya.

    Hal lain disampaikan oleh salah satu Kasi, Syahban menyampaikan bahwa antusiasmenya dalam menyambut rencana penggunaan aplikasi Sappa Bone bahwa dengan aplikasi ini, semakin mempermudah komunikasi, koordinasi dan pelaporan kepada pimpinan terkait pekerjaan di lapangan. Paparnya.

    “Kami mendukung penggunaan aplikasi ini, karena sangat membantu peningkatan pekerjaan anggota di lapangan,” pungkasnya. (Red/Muh).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini