Pemkab Mubar Bakal Adakan Armada Kapal Laut Fery Rute Tondasi-Torobulu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pemkab Mubar Bakal Adakan Armada Kapal Laut Fery Rute Tondasi-Torobulu

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 30 Mei 2021, Mei 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-30T09:34:27Z
    masukkan script iklan disini
    Kadis Perhubungan Kabupaten Muna Barat Sultra Laode Hanafi (Ist)

    Muna Barat (Sultra), Kabartujuhsatu.news,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perhubungan setempat kembali lakukan komunikasi di pemerintah pusat guna menambah armada kapal Laut dengan rute Tondasi-Torobulu.

    Sesuai dengan kondisi di lapangan saat Lonjakan penumpang yang begitu padat sehingga Pemerintah kabupaten muna barat (mubar) melahirkan solusi untuk mengurangi kepadatan penumpang yakni membuka rute Tondasi-Torobulu.

    Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Muna Barat, Laode Hanafi mengatakan pihaknya saat ini sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat soal rencana tambahan penyeberangan laut (kapal fery) dengan rute Torobulu Tondasi. 


    "Insya Allah tahun ini kita sudah mulai eksen, apalagi sudah ada komunikasi dengan PT ASDP Cabang Baubau. Mengenai eksennya itu ada perhitungan khusus yang harus dirumuskan  lebih jauh dengan pemerintah pusat," jelas Laode Hanafi.

    Lanjut Hanafi,"komunikasi itu dilakukan mulai dari tahun lalu. Tapi sejauh ini hasil komunikasi dengan PT ASDP adalah dengan sudah didatangkannya sebuah kapal feri yang saat ini sudah beroperasi".

    ''Sambil menunggu proses, kapalnya untuk saat ini sedang dioperasikan di rute Torobulu Tampo. insyah Allah kalau sudah MOU, maka kapal feri tersebut langsung beroperasi di Muna Barat dengan rute Torobulu Tondasi. Kita tunggu saja waktunya tiba," tutupnya

    (Darlan Cardoba)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini