Bupati Barru Kunjungi Makam Leluhur, Ini Pesan Penting Yang Disampaikan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Barru Kunjungi Makam Leluhur, Ini Pesan Penting Yang Disampaikan

    Kabartujuhsatu
    Senin, 17 Mei 2021, Mei 17, 2021 WIB Last Updated 2021-05-17T18:10:22Z
    masukkan script iklan disini
    Bupati Barru bersama Ketua TP PKK Kabupaten Barru serta anak, menantu dan cucu saat ziarah kubur di makam keluarga (Foto Istimewa)

    Barru (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Ziarah Kubur yang merupakan amalan Sunnah bagi umat islam usai melaksanakan hari raya lebaran idul Fitri yang kini menjadi tradisi bagi masyarakat khususnya masyarakat Bugis Barru Sulawesi Selatan.

    Hal itu juga dilakukan oleh Keluarga Besar Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si bersama istrinya Legislator DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam MARS, yang berziarah ke sejumlah kompleks pemakaman Keluarga, Ahad  (16/5/2021).

    Adapun kompleks pemakaman keluarga Bupati Barru yang dikunjunginya yakni di Balusu, Ajakkang dan Takkalasi dan dilakukan sejak pagi.

    Diketahui "Ziarah kubur yang disunnahkan untuk mengingat (kematian) dan mengambil pelajaran, sekaligus untuk memberitahu anak cucu dari mana asal maupun merunut silsilah, serta mendoakan Kakek Nenek dan Kerabat yang lebih dahulu berpulang," tutur Bupati Barru Suardi Saleh saat bersama anak, menantu, dan cucunya, termasuk Kabag Umum Setda Andi Rusman Rustam, S.STP, M.Si.


    Salah satu tradisi yang dinilai baik dan disunnahkan ini dilakukan oleh Keluarga besar Bupati Barru ini yang diketahui melakukan kunjungan ziarah di makam Kedua Orang Tua Bupati Suardi Saleh dan Almarhum Ayah "Bu Dokter", serta beberapa kerabatnya.

    Dalam kesempatannya Bupati Suardi Saleh menjelaskan kepada anak dan menantu serta cucunya terkait pusara yang ia kunjungi begitupun tentang riwayat almarhum/Almarhumah sembari membersihkan pusaranya.

    Bupati Barru menyebut bahwa ziarah kubur ini sebagai perjalanan spritual yang membangun jiwa, membangkitkan kenangan serta mengingatkan akan kematian. Jelas H.Suardi Saleh.

    H.Suardi Saleh berpesan kepada anak dan cucu untuk selalu mengenang leluhur dan amaln Sunnah ini untuk senantiasa dilakukan sebagai motivasi agar selalu mengingat dan menyakini adanya kematian dan alam kubur sehingga dalam kehidupan agar berjalan di jalan Allah SWT, pungkasnya. (Has71).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini