Puluhan Guru di SDN 237 Aletellue Desa Mattabulu Jalani Rapid Tes Antigen
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Puluhan Guru di SDN 237 Aletellue Desa Mattabulu Jalani Rapid Tes Antigen

    Kabartujuhsatu
    Senin, 08 Maret 2021, Maret 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T10:34:50Z
    masukkan script iklan disini

    Guru SDN 237 Aletellue Desa Mattabulu saat sedang menjalani rapid antigen (Foto Istimewa).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Puluhan guru dan staf Sekolah SDN 237 Aletellue Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata secara massal menjalani rapid antigen guna mengantisipasi munculnya klaster covid-19 di dalam lingkungan sekolah, Senin (8/3/2021)

    Kepala sekolah SDN Aletellue Abdul Asis, S.Pd mengatakan hal tersebut dilakukan guna memetakan kemungkinan potensi infeksi covid-19 dan menyambut sekolah tatap muka.

    "Karena kesehatan dan keselamatan para pendidik maupun peserta didik menjadi konsen utama sekolah, katanya.

    Abdul Asis menjelaskan rapir antigen membutuhkan durasi yang lebih lama dibanding rapid tes antibodi, namun dirinya mengakui bahwa sebelum para guru di di rapid antigen mereka diberikan obat anti Covid selama 3 hari berturut-turut berupa tetes zat cair dari Profesor Deden sehingga saat menjalani rapid antigen maupun sesudahnya tak merasakan gejala apa-apa bahkan stamina mereka semakin Fit , bebernya.


    Simak Video testimoni obat anti virus/Covid 19

    "Proses rapid antigen ini menggandeng petugas dinas kesehatan" jelasnya.

    Menurutnya, pelaksanaan rapid antigen ini menjadi salah satu bentuk ikhtiar konkret yang dapat dilakukan oleh sekolah demi menjadi bagian dari lembaga yang secara proaktif ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    Meskipun Angka infeksi covid-19 di Soppeng turun Drastis sudah hampir zero menurut data, tetapi, kita tidak boleh lengah supaya tidak terjadi ledakan dan lonjakan kasus lagi," ujar Asis.

    Selain itu kata Asis, hal ini juga dilakukan untuk mengedukasi seluruh warga sekolah di SDN Aletellue Desa Mattabulu dengan protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan melalui 3M yakni, Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan pada kenormalan baru.

    "Kita sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan juga melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka tahap pertama dengan mekanisme shift (silih berganti) sesuai dengan amanah teknis yang tertuang dalam SKB 4 Menteri," pungkasnya.

    Sekedar diketahui sekolah yang menjalani rapid tes sesuai jadwal dari Disdikbud dan Dinkes Soppeng di waktu hari yang sama (8/3) yakni SDN 237 Aletellue, SDN 215 Cirowali, SDN 21 Mattabulu dan SMPN 4 Lalabata.(Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini