Mobil Tangki Pertamina “Kencing” di Pinggiran Jalan Pekanbaru Tanpa Rasa Takut Akan Hukum dan Bahaya Meledak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Mobil Tangki Pertamina “Kencing” di Pinggiran Jalan Pekanbaru Tanpa Rasa Takut Akan Hukum dan Bahaya Meledak

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 21 Maret 2021, Maret 21, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T05:00:42Z
    masukkan script iklan disini

    Kolase foto peristiwa di Pekanbaru (Foto Ansori)

    Pekanbaru (Riau), Kabartujuhsatu.news, - Oknum Supir Mobil Tangki Elnusa Petrofin yang beroperasi di pertamina terminal BBM Unit Sei Siak Pekanbaru yang diduga sedang melakukan "Kencing di jalan". 

    "Kencing di jalan" merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk tindakan mengambil minyak (BBM) sisa pengantaran mobil tangki Pertamina dan atau mencuri BBM dari mobil tangki yang hendak didistribusikan ke SPBU atau pelanggan. 

    Istilah "kencing" ini dikenal di kalangan sopir tangki Pertamina. Di Kota Pekanbaru "kencing" bukan lagi menjadi rahasia umum seperti yang di pergoki wartawan riau bangkit salah satu dari beberapa Supir Elnusa nakal' tersebut mengaku bernama inisial AD dengan mengendarai mobil tangki Elnusa merah putih dengan  nomor plat polisi BM 9461 ZU .

    Perilaku para sang sopir mobil tangki mencuri BBM menjadi pemandangan keseharian masyarakat di jalan lintas Pekanbaru - Pelalawan.
     
    Kelakuan "kencing" para sopir itu sempat terlihat oleh Wartawan Riau bangkit (ANSORI) yang sedang melewati jalan Ke Pelalawan dari arah kota pekanbaru.

    Tak mau buang waktu lagi, lalu awak media Riau bangkit  menghampiri mobil tangki Pertamina tersebut, ternyata benar dugaan, para pelaku sedang 'kencing' yang dilakukan para sopir tangki ini jelas berbahaya dan beresiko tinggi apabila terbakar.

    Wartawan Kota Pekanbaru "Ansori" langsung merekam aktivitas dari para supir mobil tangki Elnusa merah putih tersebut, diduga mereka  Sedang melakukan pencurian BBM jenis solar tersebut, Rabu 17/03/2021

    Wartawan Riaubangkit sembari langsung mengkonfirmasi kepada salah satu dari  para pelaku oknum sopir mobil tangki di lokasi kejadian.

    Dari data yang himpun di lokasi Pelakunya bukan pencuri biasa, melainkan si sopir yang membawa mobil tangki berisi BBM menuju SPBU yang sudah ditentukan. Bongkar muatan atau istilah “kencing dijalan” merupakan modus alat  sopir tangki BBM dalam melakukan aksi pencurian BBM yang diangkutnya itu.

    Sang sopir tangki memuat BBM (premium atau solar) tidak langsung menuju ke SPBU yang dituju, melainkan memarkir mobilnya di suatu tempat yang tersembunyi. Di tempat itu, sang sopir dan karnetnya melakukan aksi pencurian BBM dengan cara merusak segel milik negara dan mengeluarkan sebagian isi tangki (solar) ke drum dan jiregen yang sudah disiapkannya dengan menggunakan selang.

    Atas kejadian tersebut wartawan Ansori lansung koordinasikan dengan pihak Pertamina Pekanbaru dan Elnusa Petrofin.

    Sumber : Riaubangkit
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini