Mahasiswa KKLP STIMIK Lamappapoleonro Gelar Penyuluhan Kewirausahaan di Desa Paroto
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Mahasiswa KKLP STIMIK Lamappapoleonro Gelar Penyuluhan Kewirausahaan di Desa Paroto

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 18 Maret 2021, Maret 18, 2021 WIB Last Updated 2021-03-19T04:46:17Z
    masukkan script iklan disini


    Penyuluhan kewirausahaan di Desa Paroto Kecamatan Lilirilau (Foto Istimewa)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, Mahasiswa STIMIK Lamappapoleonro melaksanakan penyuluhan yang di langsungkan di Aula Desa Paroto Kecamatan Lilirilau, Rabu (17/3/2021).


    Dalam penyuluhan tersebut Mahasiswa STIMIK Lamappapoleonro menghadirkan pemateri asal Caccaleppeng Lajoa DR.Asmini, SE, M.Si bertajuk Kewirausahaan.


    Menurut koordinator Mahasiswa STIMIK Lamappapoleonro bahwa kegiatan ini sebagai salah satu program kerja dalam kegiatan KKLP, ujarnya.


    Adapun tujuan kegiatan ini yakni sebagai upaya memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan kepada masyarakat, ujarnya.


    "Kami berharap masyarakat dapat menelaah apa yang disampaikan oleh pemateri sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam kegiatan usaha untuk menumbuhkembangkan perekonomian di desa, imbuhnya.



    Sementara itu pemateri DR. Asmini dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Kewirausahaan adalah sebuah proses dalam menciptakan sesuatu yang baru, dimana proses dalam pengerjaannya dilakukan dengan kreatif dan penuh dengan inovasi.


    "Tujuan dari kewirausahaan itu adalah untuk menciptakan sesuatu yang baru agar bermanfaat bagi orang lain serta memiliki nilai lebih.paparnya.


    Kata Dia, Kewirausahaan merupakan sebuah sikap mental seseorang yang memiliki kreativitas yang tinggi.


    "Seseorang yang memiliki jiwa kewirausahaan adalah orang yang aktif, unik, berdaya guna membuat sesuatu, serta bermanfaat bagi banyak orang.


    "Kegiatan kewirausahaan memiliki proses yang dinamis demi menciptakan sesuatu yang disertai dengan model, sumber daya, waktu, serta risiko yang mungkin terjadi. Katanya.


    "Kewirausahaan merupakan proses dalam mengidentifikasi, mengembangkan dan mewujudkan visi dan misi usaha.jelasnya.


    Dikesempatan itu juga diungkapkan tentang ciri-ciri orang yang memiliki jiwa kewirausahaan yakni Memiliki sifat kreatif dan berani, Berkemauan keras dan memiliki semangat yang tinggi, Mampu menganalisis dengan baik, Memiliki jiwa kepemimpinan dan tidak boros, Dapat membuat keputusan dengan bijak dan bertanggung jawab serta Mengabdi pada bisnis yang dijalankannya.

    Sementara itu, lanjutnya, "tujuan kewirausahaan yang sesungguhnya aga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain, Menciptakan jaringan bisnis yang baru yang bisa menyerap banyak tenaga kerja, Meningkatkan kesejahteraan kehidupan diri sendiri serta masyarakat sekitar dari usaha yang dijalankannya dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, Menularkan serta mengembangkan semangat berwirausaha pada orang lain, Membantu para pengusaha muda guna berkreasi serta berinovasi. Paparnya.


    Terakhir dikatakan, "Yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Wilayah ini, pungkasnya.


    Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Paroto Makmur, S.IP serta undangan lainnya. (Edil Rauf)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini