Dengan Perahu Karet, Dandim 0506/Tgr Didampingi Danramil 07/Pdk Aren Monitor Lokasi Banjir
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dengan Perahu Karet, Dandim 0506/Tgr Didampingi Danramil 07/Pdk Aren Monitor Lokasi Banjir

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T11:09:15Z
    masukkan script iklan disini

    Danramil 0506 Tangerang bersama Koramil 07 saat pantau banjir dengan perahu karet (Foto Istimewa).

    Tangerang Selatan (Banten), Kabartujuhsatu.news, -Terkait skala prioritas penanganan serta penerapan tanggap dan siaga bencana, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono Dandim 0506/Tgr Korem 052/Wkr didampingi Kapten Inf Dahlan Danramil 07/Pondok Aren memantau langsung ke lokasi banjir di Pamanukan, pada hari Senin (08/02/2021).

    Dilokasi, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono bersama H Benyamien Davnie Wakil Walikota Tangerang Selatan dan Khaeruddin Kepala BPBD Tangsel melihat langsung kondisi banjir di Komplek Maharta, Kampung Bulak, Kel Pondok Kacang Timur. Kec. Pondok Aren, Sabtu (20/02/2021).

    Beberapa wilayah mengalami banjir akibat hujan turun sepanjang malam dengan intensitas curah yang tinggi sehingga beberapa kali meluap tidak dapat menampung debit air yang banyak.

    Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/Pdk Aren, menjelaskan, bahwa banjir yang menggenang di Komplek Maharta terjadi sejak semalam dan hingga saat ini alirannya masih deras.

    “Saat ini yang menjadi prioritas adalah evakuasi korban dan mempersiapkan camp pengungsian di beberapa titik serta membangun dapur umum.”ujarnya.

    Dirinya pun menjelaskan bahwa bencana banjir yang terjadi tidak hanya di Komplek Maharta, ada di beberapa wilayah lainnya.

    Dalam peninjauannya di lokasi banjir, tadi Dandim mengungkapkan rasa keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi “Atas nama Kodim 0506/Tgr beserta jajarannya menyatakan prihatin atas kondisi seperti ini yang telah terjadi berulang kali” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menginstruksikan agar memprioritaskan proses evakuasi warga yang terjebak dan memastikan penyediaan pasokan makanan bagi para pengungsi terpenuhi.

    Pantauan dilokasi, Dandim 0506/Tgr dengan menggunakan perahu karet, Dandim langsung memantau situasi dan kondisi banjir sekaligus berinteraksi dengan warga yang terkena banjir. ( Syarif/vr) 

    (Sumber:Kodim 0506/Tgr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini