Kunjungi Desa Timusu, Plt Kepala Kemenag Soppeng Gagas Program Dakwah Wisata
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kunjungi Desa Timusu, Plt Kepala Kemenag Soppeng Gagas Program Dakwah Wisata

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 Januari 2021, Januari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T09:02:54Z
    masukkan script iklan disini


    PLT Kepala Kemenag Soppeng H.Itman, SAg bersama Penyuluh dan Kepala Desa Timusu Firdaus, S.Sos (Foto Istimewa).


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Pelaksana Tugas Kementerian Agama Soppeng yang juga Kepala Kemenag Sidrap H.Itman SAg, hari ini melakukan kunjungan kerja di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja, Selasa (19/1/2021).


    Dalam kunjungan kerja tersebut Plt Kepala Kementerian Agama Soppeng H.Irman SAg ,Msi mengatakan Saya bergharap kepada jajaran Kemenag untuk menjadi penyuluh Agama milinial dan penuh gagasan serta inovatif, karena penyuluh Agama milinial tidak hanya menguasai ilmu Agama tapi juga sudah harus memikirkan ekonomi ummat. Ujarnya.



    Dikatakannya, Penyuluh Agama kedepan tidak hanya bermodalkan jago  dakwah dimasjid tapi lebih dari itu ia harus dituntut bagaimana bisa bersinergi Pemerintah Daerah atau masyarakat setempat untuk memajukan ekonomi ummat melalui perogram yang inovatif, termasuk yang mereka gagas sekarang  melalui Wisata Dakwah tandasnya.


    Untuk mewujudkan hal tersebut pola pikir saat ini mesti dirubah termasuk penampilan, oleh sebab itu penyuluh yang ada dijajaran kementerian Agama sudah harus berpenampilan milinial dan lebih banyak ditengah masyarakat, papar Plt.kepala Kemenag kabupaten Soppeng.


    Pihak Kementerian Agama Soppeng memilih Desa Timusu kali ini, karena mengetahui bahwa Desa Timusu ini mulai mengembangkan berbagai obyek Wisata Alam, yang nantinya bisa dipadukan menjadi wisata dakwah seperti yang digagas Kepala Kemenag Soppeng, ungkap penyuluh Agama Kec Liliriaja Asi Senrima SAg.


    Sementara Kepala Desa Timusu Firdaus mengatakan, Program yang digagas oleh Kementerian Agama  kabupaten Soppeng ini, saya sangat mengapresiasi dan akui program ini yang dapat dinilai cukup inovatif. Ujarnya.


    "Saya berharap hal ini bisa menjadi perogram unggulan Desa Timusu, Pungkas Firdaus. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini