Horee, Kantor Kodim Bombana Akan Dibangun Tidak Lagi Masuk Wilayah Kodim 1413 Buton
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Horee, Kantor Kodim Bombana Akan Dibangun Tidak Lagi Masuk Wilayah Kodim 1413 Buton

    Kabartujuhsatu
    Senin, 25 Januari 2021, Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-25T13:05:52Z
    masukkan script iklan disini

    Danrem 143/HO dan Bupati Bombana saat mengunjungi lokasi rencana pembangunan kantor Kodim dan perumahan (Foto Istimewa).

    Bombana (Sultra), Kabartujuhsatu.news, - Pemerintah kabupaten Bombana bersama Mabes TNI AD berencana membangun kantor dan perumahan Kodim di wilayah kabupaten Bombana.

    Hal ini diungkapkan Kapenrem
    143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya tertulisnya, Senin (25/1/2021)

    Dikatakannya, " Pada hari Sabtu (23/1/2020) Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, S.E., M.B.A bersama dengan Bupati Kabupaten Bombana H. Tafdil, S.E., M.M., melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan kantor dan perumahan Kodim Bombana, jelasnya.

    "Rencananya, kantor dan perumahan Kodim Bombana dibangun di Desa Hukea, Rarowatu Utara, Bombana,"ujar Mayor Sumarsono.

    Selama ini, Bombana masuk dalam wilayah Kodim 1413/Buton, dimana terdapat Perwira pengubung (Pabung) dan 4 Koramil, yaitu Bombana, Poleang, Rumbia dan Kabaena. Terang Kapenrem.

    "Padahal Bombana satu daratan dengan Kendari dan Kolaka serta beda pulau dengan Buton. Namun karena berdasarkan latar belakang sejarah, maka hingga saat ini Bombana masuk di wilayah Kodim Buton," tandas Sumarsono.

    Mayor Arm Sumarsono menuturkan bahwa selain ditinjau secara geografis, wilayah yang didiami suku Moronene ini juga memiliki potensi yang luar biasa, baik laut maupun mineral. Tuturnya.

    “Selain untuk menjaga keamanan wilayah, pembangunan Kodim Bombana ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tandas Sumarsono.

    Mayor Sumarsono membeberkan bahwa " Setelah melaksanakan peninjauan lokasi kantor dan perumahan Kodim Bombana, Danrem 143/HO menegaskan bahwa dengan berdirinya Kodim Bombana tidak saja untuk membantu tugas pokok TNI AD dalam menjaga keamanan wilayah, tetapi juga untuk membantu pemerintah setempat yakni dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Paparnya.

    Kunjungan lokasi pembangunan kodim bombana (Foto Istimewa).

    Jadi, lanjutnya, atas nama Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran termasuk masyarakat Bombana yang telah berkenan menghibahkan tanah untuk pendirian Kantor dan Perumahan Kodim Bombana.

    "Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, tahun ini telah menandatangani pembangunan Kantor dan perumahan Kodim Bombana. Semoga cepat terealisasi ,"harap Danrem Brigjen Jannie Siahaan dalam kesempatannya.

    Sementara itu saat memdampingi Danrem 143/HO meninjau lokasi, Pabung Bombana Kodim 1413/Buton, Mayor Inf La Ode Tadi menyatakan bahwa lokasi yang disiapkan Pemda sangat strategis, katanya.

    "Selain di samping jalan utama dan dekat dengan fasilitas umum, seperti sekolah dan kantor pemerintah juga antara kantor dan perumahan sangat dekat,"ujar La Ode Tady, pada Sabtu (23/1/2020)

    "Selain untuk Kodim Bombana seluas 3,7 hektar, Pemda Bombana juga menghibahkan lahan untuk pembangunan Kompi Yonif 725, yaitu sekitar 10 hektar"tambah La Ode Tady saat kunjungan.

    Sumber : Penrem143
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini