Dispopar Enrekang Bakal Gelar Penyuluhan Kepariwisataan Dengan Menghadirkan Akademisi Poltekpar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dispopar Enrekang Bakal Gelar Penyuluhan Kepariwisataan Dengan Menghadirkan Akademisi Poltekpar

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T13:55:17Z
    masukkan script iklan disini

    Kantor Dispopar kabupaten Enrekang dan Kabid Pemasaran Pariwisata Andi Zulkarnain (Foto Dokumen).

    Enrekang (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang akan menggelar Penyuluhan Kepariwisataan. Kegiatan itu rencananya digelar di Villa Bambapuang, Sabtu, 30 Januari 2021.

    Kabid Pemasaran Pariwisata Andi Zulkarnain menjelaskan, penyuluhan itu mengangkat tema "Sadar Wisata di Masa Pandemi Covid 19". Kegiatan itu digelar bekerjasama dengan satu-satunya perguruan tinggi negeri Kepariwisataan di Indonesia Timur, yakni Politeknik Pariwisata Makassar.

    Penyuluhan rencananya diikuti 50 orang peserta. Mereka terdiri dari para pelaku usaha pariwisata di Enrekang.

    "Kita mengundang pelaku usaha pariwisata seperti pengelola destinasi, pengusaha hotel dan penginapan, restoran dan cafe," jelas Andi Zulkarnain dalam rilis Dispopar, Kamis 28 Januari 2021.

    Penyuluhan ini salah satu strategi Dispopar dalam membangun Kepariwisataan, dengan mengajak unsur Pentahelix Pembangunan Kepariwisataan. Yakni Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, pengusaha, dan Pers.

    Acara itu rencananya dibuka langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando sekaligus sebagai narasumber. Selain MB, juga dijadwalkan hadir sebagai narasumber, masing-masing; Direktur Politeknik Pariwisata Makasssar Dr. Muhammad Arifin, M.Pd, Kepala P3M Politeknik Pariwisata Makassar Drs. Darmayasa, M.Pd., dan Anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB.

    Selain penyuluhan, juga akan dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pengembangan kepariwisataan Kabupaten Enrekang.

    Gagasan kegiatan dan MoU ini telah dibangun jauh hari. Salah satunya saat Kadis Dispopar Dadang Sumarna dan Mitra Fakhruddin MB menghadiri Undangan Wisuda Poltekpar Makassar di tahun 2020 lalu. 

    Sumber : Humas Pemkab Enrekang
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini