Kapolda Lampung Bagikan Al-Qur’an dan Paket Sembako di Pondok Pesantren
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kapolda Lampung Bagikan Al-Qur’an dan Paket Sembako di Pondok Pesantren

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 18 Desember 2020, Desember 18, 2020 WIB Last Updated 2020-12-18T13:00:00Z
    masukkan script iklan disini



    Lampung, Kabartujuhsatu.news, - Wujud kepedulian Kapolda Lampung dan Ketua PD Bhayangkari Lampung kepada Ponpes (Pondok Pesantren) melaksanakan bakti sosial membagikan bantuan sembako sebanyak 60 paket dan 100 buah kitab Suci Al - Qur’an pendistribusiannya diwakili Polres Way Kanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Way Kanan. Jum’at (18/12/2020).

    Jenis bantuan sembako berisikan beras sebanyak 100 Kg, minyak goreng 5 dus, gula pasir 50 Kg, Mie Instan 20 Dus, telur 50 Karpet, sabun (mandi dan cucian) 15 dus, tepung terigu 5 dus, minuman ringan 10 dus dan 5 dus berisi (Kecap, Kopi, Teh, pasta gigi dan Super pell ). Selain itu juga memberikan dana bantuan tunai pembangunan untuk ponpes.

    Kegiatan pembagian baksos diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way kanan bersama Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra di Ponpes Miftahul Huda Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

    Dalam penerimaan bantuan sosial dari Kapolda Lampung dan Ketua PD Bhayangkari Lampung tersebut langsung diterima oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Ust. H. Eful Saifullah.

    Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan menyampaikan bantuan sembako ini merupakan semangat kepedulian dari Kapolda Lampung dan ibu dalam meringankan beban di lingkungan Ponpes ditengah Pandemi Covid-19 dan sekaligus mempererat jalinan silahturahmi yang baik khususnya bagi pondok-pondok pesantren di Kabupaten Way Kanan.

    Selain itu, dalam penyaluran bansos juga ada pembagian Al-Qur'an yang diniatkan untuk anak - anak santri di Ponpes agar semakin kuat dalam keutamaan membaca dan mengkhatamkan Al-Qur'an,” Pinta Kompol Lagan.

    Sementara penyerahan bantuan tersebut, lanjut Kompol Lagan, dilaksanakan serentak di Lima Ponpes yakni Ponpes Roudlotusholihin Km5 Blambangan Umpu, Ponpes AT Taqwa 45 Kampung Setia Negara Baradatu, Ponpes Tahfidzul Qur'an AL Muksin Kampung Negeri Batin, Ponpes Miftahul Huda Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk dan Ponpes Madinatul Huda Al Kafi Kampung Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

    Pihaknya menyadari, meski belum bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, diharapkan bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban terutama anak yatim piatu, mohon jangan dilihat dari besarnya bantuan. Namun ini adalah wujud langkah bersama dalam menghadapi dampak Covid-19,” imbuh Wakapolres.

    Setelah itu Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Ust. H.Eful Saifullah untuk mendoakan Bapak Kapolda Lampung, Ibu Kapolda beserta Keluarga dan seluruh anggota Polri yang akan bertugas menyambut Pam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini