Peringati World Clean Up Day 2020, Siswa SDN 11 Umpungeng Gelar Pembersihan Lingkungan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Peringati World Clean Up Day 2020, Siswa SDN 11 Umpungeng Gelar Pembersihan Lingkungan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 19 September 2020, September 19, 2020 WIB Last Updated 2020-09-19T09:00:42Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, – Aksi bersih-bersih serentak sedunia, atau dikenal dengan sebutan World Clean Up Day, disambut siswa SDN 11 Umpungeng Kecamatan Lalabata dengan melakukan aksi bersih-bersih di halaman sekolah dan pilah sampah, Sabtu (19/9/2020).


    Dengan mengusung slogan “Bersama kita jaga Bumita World Clean Day 2020" Siswa siswi SDN 11 Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dengan memungut sampah-sampah dan memilahnya.



    Tahun ini, World Clean Up Day 2020 rangkaiannya digelar selama sepekan, antara 13-19 September yang puncak acaranya adalah bersih-bersih lingkungan secara serentak di seluruh dunia pada 19 September hari ini, ungkap Kepala Sekolah SDN 11 Umpungeng Naharuddin, S.Pd, SE, M.Si.


    Naharuddin mengatakan, kegiatan itu diikuti siswa dari sekolah SDN 11 Umpungeng bersama para guru-guru. Jelasnya.


    Dikatakannya “Kegiatan ini untuk membangun kesadaran pada siswa, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selaras dengan aksi World Clean Up Day, yang bertujuan mengurangi masalah limbah padat dan sampah di bumi yang kita tinggali,” katanya.


    Menurutnya, kegiatan ini berdasarkan himbauan dari bapak Gubernur dan Dinas Pendidikan kabupaten Soppeng agar melaksanakan bersih-bersih dalam menyambut hari bersih-bersih serentak sedunia yang puncaknya hari ini, terang Kepala Sekolah SDN 11 Desa Umpungeng.


    “Kami berharap, dari kegiatan ini, kesadaran siswa untuk peduli lingkungan bisa lebih baik. Apalagi ini sejalan dengan budaya yang dibangun di sekolah ini dengan pembinaan kepada  siswa dengan harapan agar selalu menjaga kebersihan secara sadar di rumah ataupun dilingkungan sekolah,” pungkas Kepsek SDN 11 Umpungeng. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini