Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Garuda Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran.
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Garuda Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran.

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T18:48:29Z
    masukkan script iklan disini

    Lebanon, Kabartujuhsatu.news- Sebanyak 20 personil yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL melaksanakan latihan bersama dengan Austria  _Fire Brigade_  dengan materi latihan  _Helipad and Helicopter Crash Fire Fighters Training_ , dilaksanakan di _Fire Brigade HQ UNIFIL_ Naqoura, Lebaon Selatan Selasa (19/03/2024).

    Fokus latihan yang dilaksanakan adalah untuk penangulangan kebakaran yang terjadi di Helipad dan kebakaran akibat kecelakaan Helikopter. 

    Cuaca di Lebanon yang saat ini berada pada musim dingin dan ditambah lagi dengan Puasa Ramadhan  tidak menyurutkan semangat para Pasukan Garuda dalam melaksanakanan latihan.

    Latihan diawali dengan pembekalan teori terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan praktek di lapangan. Seluruh personel Garuda yang terlibat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan latihan tersebut.


    Kegiatan latihan pun berlangsung dengan sangat baik dan penuh keakraban antara para Prajurit Garuda dibawah pimpinan langsung Kasi Intel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kapten Inf Jimson Siahaan yang juga turut mengikuti jalannya pelatihan ini.

    "Materi yang kami terima tentunya akan menunjang tugas pokok kami selama melaksanakan misi di Lebanon khususnya dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran di Helipad dan kebakaran akibat kecelakaan Helikopter" ujar Letda Cpm Yudha Tambusai selaku FFO (_Fire Fighter Officer_) Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL.

    Kedepannya 20 personel Prajurit Garuda ini akan  melatih penanggulangan kebakaran di Helipad dan kebakaran akibat kecelakaan Helikopter di kompinya masing-masing.


    Sumber : Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unfil 2024
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini