Meski Bulan Ramadhan, TP PKK Desa Tarabbi Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Pembersihan Lingkungan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Meski Bulan Ramadhan, TP PKK Desa Tarabbi Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Pembersihan Lingkungan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T06:52:54Z
    masukkan script iklan disini

    Lutim, Kabartujuhsatu.news, Meski di bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tarabbi Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang fungsinya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK termasuk dalam pelaksanaan Gotong royong yang dilangsungkan di wilayah Desa Tarabbi, Jum'at (22/3/2024). 

    Kegiatan gotong royong TP PKK Desa Tarabbi ini menyasar saluran air, rumput dan sampah di sekitar di pinggir jalan dan pemukiman penduduk yang merupakan akses warga dalam beraktivitas. 

    Ketua TP PKK Desa Tarabbi, Sugiati mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan Gotong royong dengan pembersihan saluran air, dan saampah, hal itu sebagai upaya pencegahan banjir, terutama adanya rumput yang sudah tumbuh hingga menutupi saluran yang dapat berpotensi menghambat aliran air sehingga jika tidak dibersihkan maka air sewaktu waktu dapat meluap hingga ke jalan raya apa lagi jika musim hujan, terangnya. 

    Selain itu kata Sugiati, Gotong royong di Dusun Puncak Desa Tarabbi ini melibatkan pemerintah Desa dan para kader-kader yang tersebar di wilayah Dusun dan masyarakat sekitar untuk gotong royong membersihkan lingkungan. 


    Sugiati juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah melakukan kegiatan Gotong royong di Dusun Lembah dan kedepan dengan kegiatan yang sama juga akan melakukan pembersihan di Dusun Tengko.

    "Hal itu dilakukan kata Sugiati, untuk menyentuh hati masyarakat bagaimana pentingnya yang namanya Gotong royong dengan jiwa kebersamaan demi kepentingan bersama untuk ikut serta berkontribusi kepada Desa, daerah dan bangsa dalam bentuk pencegahan banjir dan atau menggalakkan kebersihan lingkungan serta sebagai upaya bangkitnya kembali semangat Gotong Royong, tuturnya. 

    Ketua TP PKK Desa Tarabbi Sugiati, mengatakan, kegiatan gotong royong ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TP PKK dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat sehingga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat meskipun hanya kegiatan kecil, namun yang lebih utama adalah untuk pencegahan banjir dan kebersihan lingkungan, pungkasnya. 

    (ISK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini